Reses Perdana Samanery Sambangi Masyarakat Dua Dusun Petuanan Desa Luhu

News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Reses perdana masa sidang satu tahun 2019, Yanto Samanery sambangi dua dusun desa Luhu kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ).

Yanto Samanery anggota DPRD SBB dapil Huamual ini, hadir di tengah – tengah masyarakat dusun Liaela dan Nasiri desa Luhu, dalam rangka serap aspirasi masyarakat,sekaligus mendengar keluhan dan kebutuhan apa yang diinginkan masyarakat dalam bentuk aspirasi yang secara langsung di sampaikan padanya.

Yanto Samanery saat diwawancarai media ini menyatakan, dari semua yang di sampaikan masyarakat sudah di terima, dan apa yang disampaikan masyarakat adalah bentuk aspirasi dan tanggung jawab untuk mengawalnya.

“Yang disampaikan masyarakat kedua dusun berupa perhatian infrastruktur jalan dan jembatan,tanggul,jalan rabat/ beton serta sarana umum seperti balai dusun serta tidak lupa pula pemberdayaan masyarakat nelayan dan petani,” jelas kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dikatakannya, masyarakat kedua dusun baik Liaela maupun Nasiri sangat mengharapkan bantuan PEMDA dalam hal agar menunjang profesi mereka agar pendapatan mereka bisa meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka,

“Selain itu juga masyarakat berharap agar perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana pendidikan seperti gedung, dan melihat sungai – sungkan yang rawan yang berpotensi banjir yang mengancam rumah warga,” cetus Samanery.

Selanjutnya, ditambahkan Samanery dari unsur pemuda, mereka mengharapkan adanya regulasi yang berpihak kepada mereka agar pemuda bisa berkarya dan kreatif.

“Pemuda butuh alokasi dana agar mereka bisa berkarya, berwiraswasta, bertani atau mengembangkan potensi mereka dibidang musik dan olahraga,” pungkasnya.

Pada prinsipnya setelah menyerap aspirasi yang disampaikan, saya fokus dan akan berkomunikasi dengan kepada pemerintah daerah dalam hal ini eksekutif melalui OPD terkait

“Intinya tetap dikawal,apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat dari apa yang mereka inginkan dan sampaikan lewat reses itu sendiri,” tutupnya.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *