Rakor Pemberdayaan Koperasi Tingkat Provinsi Maluku Akan Digelar di Aru

Kabar Daerah News

KABARTERKINI. NEWS- Rapat kordinasi (Rakor) pemberdayaan koperasi tingkat provinsi akan berlangsung di kabupaten berjuluk Mutiara itu pada tangga 20 Februari mendatang.

Hal ini disampaikan kepala dinas koperasi dan Usaha mikro kabupaten kepulauan Aru, Manu Siarukin diruang kerjanya kemarin.

“Bahwa, rapat kordinasi pemberdayaan koperasi tingkat propinsi akan dilaksanakan. Kami sementara berupaya melakukan kordinasi dengan pihak (LPDB) lemba pemberian dana bergulir pusat,” akuinya.

Lanjut Siarukin sesuai hasil konfirmasi yang dilakukan dengan pihak provinsi untuk menyurati direktur, itu telah dilakukan maka diusahakan direktur (LPDB) akan menghadiri rapat kordinasi pemberdayaan koperasi sekaligus memberikan sosialisasi sehingga kalau ada kelompok atau masyarakat yang ingin meningkatkan usahanya dapat terjawab.

“Maka pihak lembaga pemberian dana bergulir (LPDB) dapat membantu untuk memfasilitasi sehingga dapat memberikan kemajuan koperasi itu sendiri,” akuinya.

Tahun ini pemerintah Daerah telah menyiapkan untuk 250 unit untuk pengembangan usaha sembako, warung nasi kunig dan pengembagan pembuatan kue. Dikatakan, itu telah ada dalam batang tubuh APBD maka paling cepat bulan maret mendatang dapat disalurkan lebih banyak itu bagi ekonimi produktif.

Siarukin mengakui, pada tahun kemarin pemerintah daerah sendiri belum pernah menyalurkan bantuan bagi masyarakat. Untuk itu di tahun ini, akan disalurkan kepada 250 unit dan itu difokuskan untuk pengembangan usaha ekonomi produktif dan itu akan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat kepulauan Aru.***JaNes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *