Puskesmas Taniwel Tak Miliki Tenaga Dokter, Latulumamina: Pemkab SBB Jangan Acuh

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Anggota DPRD SBB Hi Rauf Latulumamima saat melakukan reses guna serap aspirasi masyarakat di desa kasieh kecamatan Taniwel kabupaten Seram Bagian Barat banyak usulan kebutuhan masyarakat belum terpenuhi.

Selain itu, ada pula usulan yang disampaikan soal pelayanan kesehatan pada puskesmas taniwel yang tidak memiliki tenaga dokter dan kurangnya tenaga bidan dan perawat.

Latulumamina yang juga ketua fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD SBB mengaku banyak usulan yang disampaikan, dan usulan yang di sampaikan merupakan satu kebutuhan yang harus terpenuhi, apalagi soal pelayanan kesehatan

“Saya kaget, ketika disampaikan puskesmas Taniwel tidak memiliki tenaga dokter, dan ini seharusnya disikapi oleh pemkab SBB,” ungkapnya.

Menurutnya, jika puskesmas tidak memiliki dokter bagaimana pelayanan kesehatan itu maksimal, pelayanan kesehatan maksimal jika memiliki tenaga kesehatan berupa tenaga dokter,perawat maupun bidan.

“Ini tanggung jawab pemkab SBB dalam hal ini Bupati dan Dinas Kesehatan,dan ini seharusnya menjadi perhatian bukan terkesan acuh dengan kekosongan dan kekurangan tenaga kesehatan yang ada,” jelas Latulumamina.

Bukan hanya tenaga dokter yang tidak dimiliki, sarana dan prasarana harus pula menjadi perhatian serius Dinkes SBB salah satunya ruang rawat nginap puskesmas Taniwel apalagi akan hadapi akreditasi ini secepatnya di penuhi.

“Harus secepatnya di penuhi, untuk menjawab akreditasi puskesmas taniwel yang akan di hadapi nanti,” tegasnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinkes SBB untuk melihat kekosongan dan kekurangan tenaga kesehatan pada puskesmas Taniwel.

“Ini yang seharusnya diperioritaskan,dengan itu pemkab SBB harus menjawab apa yang menjadi kebutuhan puskesmas Taniwel baik pada tenaga dokter, bidan, perawat dan lainnya,” harapnya.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *