Pos Polairud Tehoru dan SAR Basarnas Terus Cari Azhari Subuh

Tak Berkategori

KABARTEKINI.NEWS – Pos Polairud Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dan Tim SAR Basarnas Provinsi Maluku hingga kini, masih terus mencari Azhar Subuh (9) tahun, korban yang terseret ombak ke laut, saat sepulang sekolah Azhari bersama teman-temannya bermain di tepi pantai Dusun Ampera, Negeri Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Malteng. Sabtu, (26/10/2019).

Kejadian yang terjadi pada Rabu, 23 Oktober 2019 tersebut, sempat dilaporkan warga dan salah satu Anggota Legislatif Malteng Arman Mualo kepada pihak terkait, ntuk segera melakukan proses pencarian terhadap Azhari.

Mualo, Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, sampai saat ini Pos Polairud Tehoru dan SAR Basarnas masih terus melakukan pencarian atas anak tersebut. “Sudah dua hari sejak kejadian sampai saat ini Azhari belum dapat temukan” ucap Mualo di Maluku Tengah Sabtu, 26 dini hari.

Hingga kini, Aleg itu masih terus berkordinasi dengan Komandan Kapal Polisi Pos Tehoru, Ridwan Mahu SH, dan Anggota Kapolsek Telutih serta Anggota IPDA Wijaya, Anggota Koramil Telutih/ Babinsa, untuk mereka melakukan pencarian di area lokasi kejadian dengan menggunakan spit boat milik Polair Pos Tehoru.

“Saya selaku anggota DPRD Malteng, menyampaikan banyak terimah kasih kepada Komandan Kapal Polairud Kec. Tehoru Bpk. Ridwan Mahu, SH bersmaa tim. Dan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim SAR Basarnas Provinsi, Bpk. Muslimin, atas respon cepat atas laporan kami masyarakat Negeri Laimu” katanya.

Selain itu, Mualo melanjutkan komunikasi dengan Kepala BPBD Malteng Bob Rahmad, dihubungkan dengan Muslimin dari Tim SAR BASARNAS provinsi. Sehingga mereka mengirimkan tim SAR dari sektor Banda untuk membantu melakukan pencarian ananda Azhari.

“Namun sampai saat ini korban belum ditemukan, sehingga orang tua korban meminta agar jenazah anaknya bisa ditemukan oleh tim dari Polairud pos tehoru dan tim SAR BASARNAS dibawah komando Pak Pey” tutur Mualo.

Dirinya berharap, agar tim dapat bekerja sama dan tidak berhenti melakukan pencarian terhadap korban, hingga sampai pada Jenazah ananda Azhari Subuh bisa ditemukan untuk dikembalikan ke keluarganya. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *