Polres Tanjungpinang Gandeng TNI Bersihkan Makam Leluhur di Penyengat

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– KEPEDULIAN jajaran Kepolisian Resort Tanjung Pinang kepada masyarakat ditunjukan dalam aksi gotong royong membersihakn makam para leluhur di pulau Penyengat, Jumat (05/07).

Aksi Peduli akan kebersihan lingkungan yang bebas dari sampah ini melibatkan unsur TNI dan masyarakat. Gotong royong tersebut dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 yang mana langsung dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK,MH bersama Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK.

Pantauan media ini, sejumlah Pejabat Utama, Perwira dan Brigadir Polres Tanjungpinang hadir. Personel TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Lurah, RT/RW dengan total kurang lebih 100 orang bersatu dalam giat tersebut.

Gotong royong dimulai dari membersihkan seputaran Gerbang Pintu masuk Pulau Penyengat.

Mengumpulkan sampah yang berserakan di seputaran Komplek Makam Engku Putri, Makam Raja Ali Haji dan Makam Raja Haji Fisabilillah Pulau Penyengat, pengecatan tembok dan pagar makam, pengecatan trotoar jalan serta memangkas, membersihkan dan merapikan rerumputan liar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi,dalam arahnya, mengucapkan terima kasih kepada Personel Polres Tanjungpinang dan Personil TNI yang telah hadir dalam kegiatan gotong royong di Pulau penyengat. Kegiatan Gotong royong ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019.

“Kepada rekan-rekan TNI, salam hormat saya sampaikan dan ucapan terimakasih kami kepada pimpinan TNI yang telah mendukung kegiatan Gotong royong di Pulau Penyengat ini. Semoga kekompakan dan sinergitas TNI-Polri dan dapat terus terjaga dan terjalin harmonis. Pada pelaksanaan gotong royong, utamakan keselamatan dan keikhlasan. Semoga apa yang telah kita perbuat menjadi ladang amal ibadah, mendapat ridho dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” himbau Silalahi.

Mahnizar yang merupakan Lurah Penyengat mewakili masyarakat pulau Penyengat mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan gotong royong ini dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada Polri khususnya Polres Tanjungpinang.

“Semoga Polri ke depan semakin Promoter dalam pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa dan negara serta makin dicintai oleh masyarakat,”pinta Mahnizar.*** Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *