Polres SBB Gelar Doa Bersama Libatkan Forkopimda,Tokoh Agama Dan Masyarakat

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Pasca Gempa bermagnitudo 6.8 beberapa waktu lalu, Kepolisian Resort (Polres) kabupateb Seram Bagian Barat (SBB) menggelar doa bersama. Doa bersama Polres melibatkan Forkopimda, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Kabupaten SBB.

Doa bersama dipusatkan di Aula Bhayangkara Polres SBB, Rabu (02/10).

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar ,S.IK menyatakan, doa bersama yang di laksanakan untuk meminta pertolongan dari ALLAH SWT dan Tuhan Yang Maha Esa dapat memberikan pertolongan kepada kita masyarakat yang mendiami Kabupaten SBB ini agar terhidari dari ancaman gempa.

“Berharap kiranya apa yang kita lakukan hari ini kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa dapat memberikan pertolongan kepada kita semua yang berdiam di Negeri Saka Mese Nusa ini terhindar dari ancaman gempa,” ungkap dia.

“Marilah kita melapangkan dada membuka hati dengan rasa sabar dan penuh ikhlas agar Tuhan Yang Maha Kuasa dapat berkehendak menjauhkan kita dari ancaman marabahaya yang tengah berlangsung berupa gempa di daerah kita,” tambah Kapolres.

Menurut Kapolres, salah satu hikmah yang dapat kita petik dari doa bersama ini yakni tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama orang basudara di kabupaten SBB.

Untuk diketahui Doa secara Islam yang dibawakan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. SBB Abd. Gani Wael, S. Ag. Doa secara Kristen Protestan oleh Ketua Klasis Seram Barat Pdt Ny. R. Haliwela, S. Th dan Doa secara Kristen Katholik oleh Suster Cendrica.

Perihal doa bersama itu, Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo mengatakan, pemerintah daerah telah adakan rapat dengan seluruh Camat dan Kades di Kabupaten SBB, sedangkan untuk Kecamatan Huamual dan Taniwel tidak mendapat bantuan sebab tidak begitu berdampaknya gempa.

“Saya mengharapkan agar kita disini dapat memberikan klarifikasi terkait isu-isu yang tidak benar di masyarakat,ini tanggung jawab kita bersama,” singkat Bupati.

Turut hadir dalam doa bersama. Wakil Bupati Seram Bagian Barat T. Akerina, SE, M,SI, Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu Kab. SBB J. Daero Malo, Waka Polres SBB AKP Akmil Djapa , Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Piru, Kadis Kesehatan Kab. SBB dr. J. Tapang, Ketua MUI Kab. SBB M. Attamimi, Pasi Pers Kodim Persiapan Lettu Inf Hairil Walid.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B pelopor IPTU Supriadi, S. Sos, Kasat Pol-PP Kab. SBB D. J. De Fretes,Ketua Bhayangkari Cabang Seram Bagian Barat Ny. Chichi Bayu beserta personil Polres SBB dan Bhayangkari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat berjumlah 80 orang.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.