Polres MBD Gelar Rakor Lintas Sektor Untuk Pilkada

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS— Polres Maluku Badar Daya (MBD) gelar rapar koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati MBD tahun 2020 di Aula Polres MBD, Jumat (06/03).

Rakot tersebut dihadiri Kapres MBD, Asisten I setda MBD dan stake holder terkaih dalam hal ini.

Kapolres MBD AKBP S. Norman Sitindaon, S.I.K mengatakan, dalam dalam pilkada Calon Bupati dan Wakil Bupat, pihaknya masih melakukan diteksi dini dan diteksi asi.

“Maksudnya kalau ada hambatan kita dapat diskusi dan pecahkan mahasalah atau hambatan tersebut secara bersama-sam. Dengan maksudnya kalau kita dapat menciptakan pilkada dengan baik dan lancar, serta situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelas Kapolres lewat seluler, Jumat (06/03).

Disampaikannya, dalam Rakor tersebut Nornam meminta agar Tentana Negara Indonesia dan Poliri Reoublik Indonesia (TNI/Polri) setempat ridak memihak kepada salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya meminta agar, TNI/Polri tetap netral dan siap dalam mengamankan pilkada nantinya, serta tidak memihak kepada calon Bupati dan Wakik Bupati,” cetusnya.

Sedangkan dalam arahan Bupati MBD yang diwakili oleh Asisten I bagian Administrasi dan Pemerintahan, Drs. R. Farfar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten MBD bersama Polres MBD dan TNI mensukseskan Pilkada di Kabupaten MBD.

“TNI/Polri harus bisa mempersatukan presepsi. Bupati MBD mengharpkan bahwa tidak adanya keterlibatan Pegawai Negara Sipil (PNS) dalam Pemilukada Kabupaten MBD,” pungkasnya.

Pihaknya beserta Polres MBD dan stakholdetr terkait berharap agar Pemilukada dapat berjalan dengan baik dan aman sampai selesai nantinya.**** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.