POLDA KEPRI UNGKAP MOTIF JENAZAH DI KOMPLEK PERUM TIBAN HOUSING KOTA BATAM

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Mayat pria dewasa ditemukan warga membusuk di semak-semak kompleks Perum Tiban Housing, Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Pria malang yang baru ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB hari Rabu (27/2/2019) lalu itu diketahui merupakan korban tindak kekerasan.

”Mayat Mr X jenazah laki-laki yang ditemukan membusuk merupakan korban tindak kekerasan,” ungkap Kabid Dokes Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Dr Djarot Wibowo, yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya, Kamis (28/2/2019).

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, dari hasil autopsi tim Dokes Polda Kepri ditemukan beberapa luka akibat benturan benda tumpul di tubuh korban.

Kematian kekerasan benda tumpul menyebabkan patah tulang tenglorak berukuran 9×2 cm dengan bentuk patahan tidak teratur dan tajam, luka terbuka pada dahi sisi kiri hingga membelah telingga dengan bentuk tidak teratur berukutan 12 cm dan lebar 3 cm.

Luka terbuka pada punggung sebelah kanan dengan ukuran 2 cmx 0, 8 cm x 1 cm dengan ketajaman kebawah.

Kekerasan benda tumpul pada kekerasan bagian kepala sisi kiri tengkorak 10 cm dan lebar 5 cm, patah tulang dahi dengan bentuk tidak teratur ukuran 7 cm x 0, 5 cm, patah tulang rusuk kiri ke-9, 10 dan 11 dengan resapan darah 9cm x 7 cm, ada resapan darah pada tulang tengkorak kepala berukuran 12 cmx 6 cm berwarna kemerahan dengan kondisi tangan terikat tali dengan ukuran 3,4 Meter.

“Korban ditemukan membusuk, diperkirakan meningga dunia 3 sampai 7 hari,”tutur Djarot.

Diketahui sebelumnya, Rabu (27/2/2019), sekitar pukul 16.00 WIB, warga Kelurahan Perum Tiban Housing, Kecamatan Sekupang Kota Batam,digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi kedua tangan terikat dengan tali dan dalam kondisi membusuk di semak belukar.

Mayat lelaki dewasa tersebut pertama kali ditemukan oleh 3 orang Karyawan Swasta, Parno, Dede Darmadi, Heru Saputra, yang saat itu tengah berteduh dibawah pohon depan Perum Tiban Housing.

Parno yang saat itu ingin membuang air kecil, sontak terkaget saat melihat sesosok mayat yang berada disemak-semak dengan posisi terlentang.

Melihat adanya sosok mayat tersebut, Parno, kemudan mendatangi Polsek Sekupang untuk melaporkan kejadian yang dilihatnya itu.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.