Polda Kepri Puncaki Usia 39 Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari

Indonesia Indah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kepri memuncaki peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) YKB Ke 39 tahun 2019 di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.

Dengan mengusung temaYayasan Kemala Bhayangkari Bertekad Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, untuk Menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti Serta Moral Yang Baik.

Kegiatan dibuka dengan tarian sekapur sirih oleh sanggar tari anak-anak TK Kemala Bhayangkari dalam menyambut kedatangan Kapolda Kepri dalam menghadiri Puncak Peringatan HUT YKB ke-39 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri berpesan agar Polres yang berada di wilayah Polda Kepri dan tidak mempunyai sekolah Kemala Bhayangkari agar mengusahakan keberadaan sekolah tersebut dengan melihat keadaan sekitarnya. Hal ini guna membantu perkembangan pendidikan terutama pendidikan anak-anak Polri yang kemudian dapat menjaring anak-anak lainnya atau umum.

“Dengan demikian di wilayah Polda Kepri ini tidak hanya 4 sekolah saja yang berada dibawah pembinaan 4 Polres, yaitu Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Polrs Karimun, dan Polres Lingga. Sementara Polres Natuna, Bintan, dan Anambas belum ada sekolah Kemala Bhayangkarinya,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Ketua Pembina YKB yang dibacakan oleh Pj. Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri menyampaikan harapan agar mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak, yang menangani pendidikan di lingkungan sekolah YKB.

“Kualitas hasil pendidikan yang kuat dan baik juga ditentukan oleh pengelola sekolah yang berkualitas, guru yang professional, yang selalu memegang komitmen, menegakkan kode etik, dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan juga menumbuhkembangkan nilai-nilai dan karakter positif bagi peserta didik,” imbuhnya.

Adapun kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan selama menjelang hari puncak HUT YKB Ke-39 tahun 2019, pemberian tali asih, pemberian sumbangan 2 sekolah YKB Cabang Kota Barelang dan Tanjung Pinang dari Pengurus Pusat.

Acara syukuran HUT ke-39 tahun YKB tersebut, dihadiri pula Waka Polda, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah,S.IK, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol,Purwolelono,S.IK,MM, Pejabat Utama Polda Kepri, jajaran Kapolres dan Kapolresta serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kepri.*** Rul/CNI.ID

Berikut Foto-fot yang tertangkap redaksi CNI.ID:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *