POLDA KEPRI BERSAMA ASITA KEPRI KOMITMEN SUKSESKAN PEMILU

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS- Polda Kepri ajak Asosiasi Perusahaan Perjalan dan Wisata Indonesia (ASITA) Wilayah Kepri ikut berpartisipasi untuk bersama menyukseskan pesta demokrasi yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

Hal itu ditandai dengan pertemuan formal antar kedua institusi tersebut yang dihadiri langsung Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Selasa (9/4/2019).

Andhika Lim ketua Asita wilayah Kepri kepada wartawan mengapresiasi agenda tersebut.

“Kami sangat senang dengan undangan dari Polda Kepri, untuk bersama berpatisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Harapan kami dari ASITA Kepri, Pemilu 2019 ini tetap berjalan dengan aman,sehingga para Turis yang berkunjungan ke Kota Batam dalam menilai bahwa situasi Kota Batam benar-benar kondusif saat Pemilu,” tutur Andhika Lim.

Dirinya mengingatkan, wisatawan yang hendak melangsungkan tour wisata ke negara tetangga dapat mengurungkan niatnya di tanggal 17 April tepat hari pencoblosan.

Menurutnya, dengan kondisi geografis yang berbatasan dengan Negara Malaysia dan Singapura, situasi Kota Batam dalam Pemilu nantinya dapat menjadi cover yang baik di negara tetangga.

“Bagi masyarakat Kepri yang mau berlibur dan berwisata keluar negeri saat pelaksanaan pencoblosan suara di TPS, diharapkan setelah tanggal 17 April nantinya. Sehingga usai meberikan surat suara pada pesta demokrasi 5 tahunan barulah berlibur,” harapnya.

Sementara Waka Polda Kepri mengatakan, pertemuan bersama yang dilakukan oleh Polda Kepri bersama ASITA Kepria adalah sebagai bentuk silatuhramai dan ajakan untuk bersama menyukseskan Pemilu 2019 yang berlangsung pada tanggal 17 April

“Jadi dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019,perlu adanya peran aktif dan peran serta dari semua stakeholder dan elemet masyarakat yang di dalamnay ada pengelola agen-agen perjalanan, pengelola dari pelabuhan dan banda serta pengelola dari angkutan laut dan udara untuk berperan serta dalam rangka memberikan hak suara di setiap TPS masing-masing pada tanggal 17 April,”ucap Waka Polda.

Jenderal Polri berpangkat atu bintang emas itu mengatakan, peran serta para agen-agen perjalanan, dan pengelola kawasan-kawasan pelabuhan dan bandara udara yang ada di Kepri, memiliki Customer-Customer tersendiri yang sangat berkaitan satu sama lain, dan dapat membantu menyukseskan jalannya Pemilu 2019.

“ Para agen-agen perjalanan dan pengelola kawasan pelabuhan dan bandara udara mereka memiliki customer-customer tersendiri yang berkaitan dengan masalah waktu bagi para pemilih yang berkaitan satu sama lain pada saat proses pencoblosan pada tanggal 17 April yang bertepatan dengan hari libur nasional. Sudah tentu masyarakat akan bepergian ke luar negeri, olehnya peranan dari ASITA Kepri adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakt agar dapat memberikan hak pilihnya pada dengan mendatangi TPS pada tanggal 17 April,” ungkapnya.

Ia mengatakan, proses pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 merupakan sebuah memontum yang sangat membahagiakan anak bangsa untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil di Legislatif,serta menunjukan kepada dunia bahawa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar dan benar-benar hak demokrasi dengan baik.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *