PN Dataran Honipupu Gelar Bakti Sosial

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— JELANG puncak kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2020 yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkama Agung (MA) tanggal 18 Agustus mendantang, disambut meriah Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunipopu.

Menyambut dua hari bersejerah itu, PN Dataran Hunipopu mengadakan bakti sosial di wilayah Waiyoho, Desa Kawa kecamatan Seram Barat.

Kepala PN Dataran Hunipopu, Johanis Dairo Malo menyatakan pihaknya menggelar bakti sosial dalam rangka dua hari besar tersebut dengan mengedepankan protokol kesehata Covid-19.

Dikatakan, titik tepatnya pelaksanaan agenda sosial PN Dataran Hunipopu tepatnya di wilyah Air Putri dusun Waiyoho kecamatan Seram Barat pada Jumaat (007/08).

Dalam bakti sosial itu, PN Dataran Hunipopu menggelar sejumlah agenda hiburan, seperti, Gigit Sendok isi Paku dalam Botol, mengapit Terong, dansa Balon dan team building.

Keselurahan agenda tersebut diikuti oleh pegawai seluruh pegawai dan staf PN.

“Bakti Sosial melibatkan Masyarakat Dusun Waiyoho bersama sama dengan pegawai Koantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu , berupa pembersihan di sekitar tempat Wisata Air Putri, membuat tempat tempat duduk bagi pengunjung yang mau berwisata di Air Putri, dan disediakan tempat sampah, agar pengunjung selalu menjaga kebersihan di lingkunggan tempat Wisata,” akui ketua PN Dataran Hunipopu, Johanis Dairo.

Selain itu kata dia, ada juga penyerahan Masker dan Handsanitaizer kepada Masyarakat Dusun Waiyoho disaksikan oleh Kepala Dusun dan Staf Dusun setempat.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan spontan. Dengan maksud ikut menjaga hubungan antar masyarkat dan lembaga, untuk juga menjaga kelestarian objek wisata di Dusun Waiyaho, dan mengajak masyarakat peduli terhadap pencegahan penyebaran covid19,” akui Malo.

Diharapkan, kegiatan bakti sosial dengan masyarakat dusun Waiyoho bisa mendapakan berefek baik terutama kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu agar tetap Solit,” pungkas Malo.*** Team CNI.ID/Nus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.