PKN Maluku Meninggikam Komitmen Kerja

Indonesia Indah Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS–┬áPartai Kebangkitan Nusantara (PKN) menargetkan lewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Hal ini dikatakan Deputi III Koordinator dan Penataan Daerah Pemilihan Maluku dan Maluku Utara, Ronny Sapulette kepada wartawan di Sekretariat PKN Maluku, Rabu (01/03/2023).

“Saya ditugaskan oleh pimpinan pusat untuk membantu pemetaan persiapan dan juga pembenahan, pastinya terhadap pengurus, baik ditingkat Pimda ( Pimpinan Daerah) sampai dengan Kabupaten Kota, bahkan kecamatan dan turun ke desa,”jelas Sapulette didampingi pengurus dan kader PKN Maluku.

Dirinya mengakui sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pengurus dan kader PKN di beberapa daerah.

“Dan yang luar biasa, pejuang-pejuang Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN ) ini. Karena PKN hadir untuk Maluku. Dan saya merasa terpanggil untuk bersama-sama membesarkan partai ini, dengan kegotongroyongan, bekerja bersama, sehingga banyak sekali pengurus Pimda antusias, punya kepedulian untuk membangun negeri,”ungkapnya.

Akibat banyak yang bergabung di PKN dan mendaftar untuk jadi pengurus, Sapulette katakan bahwa l ketua dan Sekretaris PKN harus selektif untuk memilih kepengurusan yang baik.

“Untuk itu, saya ditugaskan untuk penguatan didalam pemilihan kepengurusan nanti,”ucapnya.

Sapulette mengakui, saat ini PKN Maluku sedang mempersiapkan pelantikan Pimda dan Pimcab seluruh Maluku. Nantinya pimpinan nasional (Pimnas) akan datang melantik pimda Maluku sekaligus menggelar rapat kerja.

Sapulette yakin, walaupun PKN merupakan partai baru, namun punya cahaya yang luar biasa dimasa depan.

“Kenapa saya bilang PKN ini punya masa depan yang luar biasa, karena faktanya bahwa belum satu tahun lahirnya PKN, tetapi dia bisa melewati yang namanya tahapan verifikasi KPU. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Belum 1 tahun dia terverifikasi mulai dari administrasi, termasuk tindakan faktual. Artinya termasuk partai yang luarbiasa,”pujinya.

Untuk target PKN di Maluku, Sapulette tegaskan, pasti lolos ke Senayan. Bukan hanya sekedar lewat di depan saja tetapi masuk di dalamnya.

“PKN pasti lolos dan Maluku targetnya juga pasti lolos satu kursi di DPR RI. Bahkan ke Karang Panjang (DPRD Provinsi Maluku), ke Belakang Soya (DPRD Kota Ambon Kabupaten kota lainnya. Kenapa demikian?
Karena PKN ini bukan saja partai baru, tetapi ini baru partai,”tandasnya.

Sebagai partai baru, Sapulette tegaskan, PKN akan melakukan kebangkitan dan perbaikan atas keterpurukan yang ada, khususnya di Maluku.

“Kepentingan PKN adalah kepentingan untuk rakyat. Hadirnya PKN ini untuk memperbaiki. Dengan posisi Maluku sebagai provinsi ke-4 termiskin, partai yang sudah ada lama, sudah buat apa? Tidak ada buat apa-apa, sehingga PKN ini hadir, bangkitkan lagi rasa kepedulian,”terangnya.

Dia mengakui, saat ini secara nasional, PKN sudah membuka pendaftaran bagi bacaleg 2024 secara online.

“Sehingga setelah saya ditugaskan ke Maluku, kami juga memberikan penguatan kepada teman-teman yang ada di kabupaten kota untuk segera juga melakukan pembukaan pendaftaran bacaleg secara manual. Artinya tidak semua keadaan orang yang ada di Maluku ini bisa melakukan pendaftaran secara online, kita harus membantu mereka dengan data secara manual, kemudian kita membantu juga pendataan secara online. Kami pasti menerima siapa saja, dari golongan mana saja, tidak melihat dia dari suku apa, agamanya apa. Tetapi orang yang ketika kami terima sebagai bakal calon nanti, untuk para anggota pasti akan dalam tahapan seleksi,”ucapnya.

Dengan demikian, PKN tidak serta merta memilih karena pertemanan. Tapi harus punya kemampuan, dan harus punya pengaruh di wilayah di mana dia tinggal.

“Dan dia juga harus punya kepedulian kepada masyarakat di mana wilayah yang dia tinggal. Rekrutmen itu dilihat dari kemampuan kompetensi masing-masing orang di wilayahnya masing-masing. Segera daftarkan diri untuk membangun negeri, tidak ada mahar, tidak pun ada pembayaran di PKN. Perlakukan yang terbaik untuk negeri Maluku tercinta,” tutupnya.*** ECHY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *