Persoalan Penjabat Negeri, Forum Komunikasi RT/RW Batu Merah Akui Langkah Bijak Penjabat Walikota Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS — FORUM Komunikasi RT/RW Negeri Batu Merah mengapresiasi kinerja Penjabat Walikota Ambon, Bodewyn Wattimena atas inisiasinya mengumpulkan seluruh RT/RW Negeri Batu Merah, Selasa (03/01).

Selain RT/RW, pemeritah negeri hingga para saniri pun ikut menghadap orang nomor satu di kota Ambon itu.

Berkumpulnya para RT/RW, pemerintah negeri , Saniri dan para kepala kepala dati Negeri Batu Merah itu dalam rangka pertemuan dialogis membahas masalah penjabat (kepala pemerintahan) negeri.

Hal ini disampaikan Dzulkifly Fakaubun saat mendampingi Ketua Forum Komunikasi RT/RW, Alham Valeo dan mengawal para pengurus Forum RT di ruang rapat Penjabat Walikota Ambon.

Secara organisatoris kata Dzulkifly, sangat mengapresiasi langkah bijak Penjabat Walikota Ambon Bodewyn atas inisiasi cerdasnya.

“Sebagaimana kesepakatan bersama, kami lebih cenderung memikirkan dampak tidak baik jika masalah kepala pemerintahan negeri tidak secepatnya diselesaikan. Kami mendorong secepatnya masalah negeri Batu Merah selesai agar tidak mengganggu persoalan politik, ekonomi dan sosial,” kata Dzulkifly.

Dzulkifly selaku sekretaris forum komunikasi RT menegaskan, secara objektif, kinerja Penjabat (kepala pemerintahan) Negeri Batu Merah baik dan tidak ada masalah.

Bahkan kata dia, Adriana Sakliressy selaku penjabat Batu Merah sangat proaktif terhadap permasalahan sosial maupun ekonomi di wilayah hukum pemerintahan negeri Batu Merah.

“Bicara objektif. Kami mendukung Penjabat (Kepala Pemerintahan) Negeri Batu Merah Adriana Sakliressy. Kerjanya bagus dan sangat komunikatif terkait hal hal urgen di tengah tengah masyarakat.”

“Kami juga tentu tidak akan mencampuri masalah internal Saniri. Kami berharap Penjabat Walikota Ambon melanjutkan kepemimpinan kepala pemerintahan negeri Batu Merah, Adriana Sakliressy,” tambah Dzulkifly selaku Sekretaris Forum Komunikasi RT/RW Batu Merah.

Hal senada disampaikan Sani Kusuma. Salah satu ketua RT yang hadir dalam dialog dengan penjabat Walikota Ambon untuk menguatkan paparan Dzulkifly.

Dikatakan, langkah pihaknya demi menjaga stabilitas ekonomi, politisi dan sosial di negeri yang mereka cintai bersama.

“Kita punya tanggung jawab yang sama. Mewujudkan negeri Batu Merah aman dan sejahtera Dari segala sisi,” singkat Kusuma.

Baik Dzulkifly muapun Sani Kusuma menegaskan, pihaknya sebatas mengusulkan dan menyampaikan fakta bahwa, kinerja kepala pemerintahan negeri Batu Merah sangat baik.

Stabilitas dan pra kondisi Ekonomi, politik dan sosio-kemasyarakatan di seluruh wilayah negeri Batu Merah dapat ditangani.

“Kami kembalikan semuanya kepada bapak Penjabat Walikota Ambon. Forum RT/RW telah membulatkan tekad demi kemajuan negeri Batu Merah dan kota Ambon umumnya. Maka kami akan mendukung apapun kebijakan Penjabat Walikota Ambon dan jajaran demi kepetingan bersama,” pungkas Kusuma.

Untuk diketahui, momen penting membahas persoalan penjabat negeri Batu Merah itu juga dihadiri lengkap pemerintah Negeri Batu Merah, Para Saniri dan para kepala kepala dati.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *