Pererat Ukhuwah Islamiyah Anak Negeri, KTPLA Luhu Adakan Semarak Ramadhan

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Guna menjalin tali silaturahmi serta mempererat ukhuwah Islamiyah sesama muslim dan sesama anak negeri baik dikalangan orang tua maupun anak muda diNegeri Luhu.

Dengan itu lahirnya inisiatif dari kalangan pemuda yang tergabung dalam satu wadah Karang Taruna Pemuda Luhu Berkarya ( KTPLA) dan sekaligus menggelar semarak ramadhan.

Semarak Ramadhan 1440 H Tahun 2019 M yang bertema ” Hikmah Nuzulul Qur’an Keberkahan Untuk Negeri”

Kegiatan dipusatkan di Depan Mesjid Jami Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten SBB,serta turut hadir pula Ketua MUI Kecamatan Huamual, Pemerintah Negeri Luhu,Toko Agama, Tokoh Masyarakat dan para imam mesjid Jami Luhu. Sabtu 25/5/2019.

Acara semarak ramadhan ini miliki makna tersendiri untuk Karang Taruna Pemuda Luhu Berkarya ( KTPLA ) dimana acara ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi serta ukhuwah Islamiyah sesama muslim dan sesama anak negeri dibulan suci ramadhan.

” Hadirnya Karan Taruna Pemuda Luhu Berkarya ( KTPLA) ditengah – tengah Negeri Luhu untuk memberikan energi positif terutama pada segi sosial, pendidikan, ekonomi dan agama ” Ungkap Ketua Panitia Nuzulul Qur’an Bahrum Waleulu.

Waliulu menambahkan, tujuan diadakan semarak ramadhan yang bertema Hikmah Nuzulul Qur’an Keberkahan Untuk Negeri ini juga bagian dari mempererat silaturahim antara sesama muslim maupun antar kita sesama anak negeri Luhu sendiri.

” Mempererat hubungan baik orang tua maupun pemuda. hal ini agar terciptanya kehidupan sosial, serta terjalin hubungan persaudaraan yang erat, baik, dan tentram di antara kita sesama anak negeri ” Jelas Waleulu.

Dikesempatan itu ,Waleulu mengucapakan berterima kasih kepada masyarakat negeri Luhu terutama pada pemuda yang mana atas partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan sukses digelar.

Selanjutnya, ditempat yang sama pula ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo dalam tausyiahnya mengajak masyarakt negeri luhu agar tetap menjaga silahturahim antar sesama muslim dalam menghadapi bulan ramadan

” Semoga di bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan ini, kita sebagai umat harusnya perbanyak memohon ampunan lewat dengan perbanyak ibadah wajib dan sunnah agar ALLAH SWT mendatang keberkahan untuk negeri Luhu tercinta ini ” Ucapnya

Lanjutnya , Warek 3 IAIN juga berpesan kepada masyarakat agar menghindari sifat dengki, benci, tidak saling menghujat agar terciptanya kehidupan aman damai dan tentram

” Hindari sifat benci, dengki dan fitnah karena akan membuat kita jauh dari kehidupan aman, damai, dan tentram***Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *