Penyegaran BUMN, Menteri Erick Rombak Birokrasi Kementerian

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan penyegaran di tubuh eselon I. Bahkan juga sekretaris menteri akan diputar posisinya.

“Supaya ada penyegaran di dalam Kementerian BUMN,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, sebagaimana pers rilis yang diterima media ini, Selasa (18/11).

Arya mengakui, para deputi di dalam jajaran BUMN sudah terlampau lama menempati jabatannya. Untuknya pegeseran posisi dilakukan agar ada penyegaran.

“Para eselon I baik itu Sekretaris Menteri hingga Deputi Menteri BUMN akan diputar posisinya menjadi direksi BUMN,” akuinya.

Arya menjelaskan, sejumlah pejabat yang bergeser posisinya tetap diposisikan dalam organ vital BUMN. Salah satunya dengan berkecimpung langsung di perusahaan-perusahaan pelat merah.

“Kami akan meminta untuk ke perusahaan, untuk memegang BUMN, bisa saja nanti di manajemen, karena kan sudah kelamaan di birokrasi, saatnya refresh,” tutur dia.

Selanjutnya, Arya mengatakan pengganti para eselon I itu masih dikaji dan dicari. “Yang pasti pengganti adalah orang-orang uang bisa membuat kita berlari lebih cepat lagi,” ujar dia.

Pejabat baru itu akan dicari dari kalangan birokrasi atau orang yang kuat birokrasi dan administrasinya. Turut serta dalam pergeseran posisi tersebut diantaranya putra Maluku, H. Hambra Samal.

Kabarnya, sejumlah deputi yang bergeser dari birokrasi ditempatkan menjadi bos di sejumlah perusahan-perusahan pelat merah *** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *