Penjabat Desa Morekau Selewengkan Ratusan Juta ADD / DD Tahun 2018

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Marlin Mayaut Pejabat Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten (SBB) selewengkan ratusan juta Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahun 2018.

Kepada KABARTERKINI.NEWS Selasa (07 /05/2019) Warga Desa Morekau yang enggan namanya dipublikasikan menyatakan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun 2018 milik Desa Morekau sampai dengan tahun 2019 belum terealisasi dengan jumlah puluhan juta rupiah.

” Dana Desa dan Anggaran Dana Desa puluhan juta itu dikemanakan oleh pejabat Desa Morekau padahal program – program sudah termuat dalam APB – Desa Morekau tahun 2018, ” ungkapnya.

Dikatakannya, ada kegiatan operasional desa yang sampai saat ini belum direalisasikan oleh Pejabat Desa Morekau padahal sudah tahun 2019 sedangkan itu anggaran 2018.

” Contoh yang belum direalisasikan diantaranya belanja pakaian dinas dan atributnya, pengadaan peralatan kantor, pengadaan alat – alat rumah tangga.

Selanjutnya pengadaan komputer dan pengadaan alat – alat studio /audio sampai saat ini belum direalisasikan dan kemana anggarannya peruntukan ,” Tanya Warga

Olehnya itu,saya atas nama warga Desa Morekau meminta Pejabat Desa Morekau Marlin Mayaut untuk segerah pertanggung jawabkan ADD dan DD yang belum direalisasikan dan kemana anggarannya diperuntukkan.

Dan kami meminta pula kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaaan Negeri Hunipopu untuk segerah memeriksa dan mengusut pejabat Desa Morekau Merlin Mayaut terkait ADD dan DD puluhan juta rupiah yang belum direalisasikan padahal sudah tercantum program – program di APB – Desa Morekau sendiri ” Harap Pintanya***Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.