Pendalaman Pancasila, Integritas dan Bhineka Tunggal Ika Warnai Giat Orientasi DPRD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) antusias mengikuti orientasi pendalaman pemahaman tugas pokok. Dalam kegiatan orientasi itu, mereka mendapatkan materi penguatan pendalaman soal ideologi pancasila, Bhineka Tunggal Ika,Internalisasi, dan Integritas.

Dengan narasumber Drs. Sam Salengke dengan materi yang di bawakan Pancasila UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika Wawasan Kebangsaan NKRI serta Internalisasi dan Integritas.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat La Nyong mengungkapkan kegiatan orientasi dan pendalaman secara jelas merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD.

Saat terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD,dan sudah tentu harus dilaksanakan orientasi dan sangat wahid diikuti oleh anggota DPRD khususnya anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barat.

“Hari ini kita dapatkan dua materi penguatan orientasi dan pendalaman yakni masalah pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya Kepada media di Hotel Natsepa desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Dikatakannya,orientasi ini dilakukan dalam rangka bagaimana setiap anggota DPRD dapat menyerap terkait dengan baiknya menyangkut dua materi yang kita dapatkan tadi, menyangkut masalah pancasila, masalah bhineka tunggal ika.

“Selain masalah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, ada pula terkait dengan integritas. Ini sudah tentu dengan kondisi negara sekarang ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, terkait dengan permasalahan pancasila idiologi kebhinekaan tunggal ika dan lainnya merupakan tantangan besar yang perlu 30 anggota DPRD SBB bisa menyampaikannya kepada masyarakat.

Sebab bicara mengenai idiologi pancasila, bahkan bhineka tunggal ika itu bukan hanya disebut – sebut dan diucapkan saja,tapi benar – benar disampaikan kepada masyarakat bumi saka mese nusa.

“Dan DPRD SBB harus menjembatani dengan cara menyampaikan di tengah – tengah masyarakat,” cetusnya

Selanjutnya, soal integritas bagaimana bisa tertanamnya integritas ini pada masing – masing diri setiap anggota DPRD SBB menyangkut tugas, fungsi dan tanggung jawab.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD SBB di mana sebagai legislatif, anggaran dan pengawasan,” tutupnya***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.