PemNeg Iha Kulur Bagikan 299 Paket Sembako dari Pemkab

Kabar Daerah News Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS—PEMERINTAH negeri Iha dan Kulur menyalurkan bantuan Sembilan bahan pokok makanan (Sembako) dari pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kepada ratusan masyarakat di desa tersebut, Selasa (21/04).

Penyerahan secara simbolik bantuan kepada korban terdampak Corona Virus tersebut dilakukan oleh Sekretaris Negeri Iha, Hasan Kaisupy kepada masyarakat.

Selain Sembako, dalampaket tersebut pula disisipkan masker kepada masyarakat.

Infromasi yang dihimpun tim media ini dari Serma Dulhamid Putuhena, Babinsa Iha dan Kulur, menyebutkan, Hasan Kaisupy mewakili pemerintah kedua negeri menyerahkan bantuan tersebut.

“Secara simbolik penyerahan dilakukan oleh Bapak Hasan Kaisupy mewakili kedi negeri kepada masyarakat,” akui Putuhena.

Putuhena kepada media selanjutnya menyertakan data jumlah Kepala Keluarga penerima bantuan dari pemerintah SBB di bawah pimpinan Moh. Yasin Payapo tersebut.

“Pembagian sembako yang di peruntukan Kepada warga masyrakat miskin sebanyak 299 kk  yang terdiri dari, 258 KK dari Iha dan 41 KK dari Kulur,” ungkapnya.

Adapun sembako yang dibagikan gratis itu berupa 10kg beras,  Gula 1kg, Minyak goreng

  Bimoli 1 botol,  Susu 2 kaleng,  Sarimi Instan 5 bungkus dan  satu lembar masker.

Hadir dalam giat tersebut,  Muhamad Patihua ketua BPD desa Iha, Ahmad Selan staf desa Iha, Wasman Umagafi staf desa Kulur, Abdul Manaf Luhulima staf desa Kulur. Serma Dulhamid Putuhena Babinsa desa Iha Kulur dan Brigpol Maulana Latupono Bhabinkamtibmas desa Iha Kulur.

Unuk diketahui, Satu hari sebelum penyerahan kepada masyarakat, bantuan kepada keluarga Miskin terdampak bencana non alam dari pemerintah SBB diserahkan sebelumnya pada hari Senin petang (20/04/2020) di balai desa Luhu kecamatan Huamual.

Penyerahan dari Pemerintah kabupaten ke pemerintah kecamatan tersebut dipimpin Bupati Moh.Yasin Payapo.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.