Pemkab Apresiasi Bakti Sosial PD Muhammadiyah SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dalam memupuk rasa solidaritas dan menyentuh  masyarakat secara langsung  Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten seram bagian barat (SBB) gelar bakti sosial, Minggu (21/07).

Dipusatkan di desa Tanah Goyang, bakti sosial PD Muhammadiyah meliputi pemeriksaan kesehatan, pengobatan  gratis dan khitanan masal.

Hadir dalam giat tersebut, Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Syamsudin Silawane beserta Istri ,  Ketua Muhamadiyah  Wilaya Provinsi Maluku, Hadji Latua, Ketua Muhammadiyah Kabupaten SBB, Burhanuddin Tubaka.

Tidak main-main, PD Muhammadiyah SBB mendatangkan tim Dokter yang dipimpin oleh Dr H Sofyan Umarella  beserta anggota.

PLH Sekda SBB, Syamsuddin Silawane dalam sambutan sekaligus membuka acara baķti sosial memberikan apresiasi serta dorongan untuk sinergik bersama pemerintah kabupaten.

“Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah  Kab SBB, serta Tim Dokter H. Sofyan Umarella,” ungkapnya.

Silawane berharap, kegiatan seperti ini terus diadakan hingga pelosok desa maupun dusun yang ada di SBB

“Secara langsung membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan .Terimakasih yang sebesar – besarnya bagi seluruh pihak yang terlibat,” singkat Silawane.

Sementara ketua Muhammadiyah provinsi Maluku, Hadji Latua menyatakan kebanggaanya atas terselenggaran kegiatan tersebut.

“Bahwa kegiatan seperti ini sangat di  apresiasi , karena telah membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pemeriksaan kesehatan, pengobatan secara cuma – cuma dan sunatan masal,” ungkap Latua.

Latua menjelaskan, pihaknya dari Muhammadiyah Maluku, telah memiliki klinik apung Sakit Tuhulele. Klinik ini yang nantinya akan beroperasi memberikan pelayanan hingga pelosok desa dusun yang ada di Maluku.

“Dan kami akan berusaha menjangkau semua daerah terpencil sehingga bisa merasakan pelayanan dari kami,” singkatnya.

Pantaun media ini, dalam giat tersebut sekira 500 masyarakat (bukan saja Tanah Goyang) ikut melakukan pemeriksaan gratis.

Turut hadir dalam bakti sosial, ketua MUI SBB , OPD lingkup Pemda SBB, para camat 
Danpos BKO Satgas Yonif 136/Tuah Sakti SSK II Pos Lokki Letda (Inf) Dwiky Yudanto  beserta anggota. Personil Sat – Brimob Kompi 2 Piru,  para kepala Desa  dan Kepala Dusun Tanah goyang Munir Boufakar.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *