Pedagang Pasar Nania Akan Kembali di Relokasi

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Setelah lumpuh beberapa tahun blakangan ini, Pemerintah Kota Ambon dalam Hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)Kota Ambon akan kembali merelokasi pedagang Pasar Nania.

Lumpuhnya aktifitas jual-beli antara pedagang dan konsumen atau masyarakat sekitar, membuat Pasar Nania yang berada di Kecamatan Baguala Kota Ambon sepi dan kosong saban hari.

Banyak masyarakat menilai bahwa pembangunan Pasar tersebut sia-sia karena tidak ada aktifitas di dalamnya.

Dari lantauan Berita Kota Ambon, pasar tersebut bahkan dijadikan tempat nongkrong anak muda, seta dijadikan tempat miras bagi masyarakat setempat.

Waktu awal berdirinya pasar tersebut, ramai di kunjungi masyarakat terdekat sepanjang hari.

Kepala Disperindag Kota Ambon, P. Leuwol mengatakan, Pasar Nania dibangun oleh LSM, namun beberapa tahun balakangan sudah tidak terlihat aktifitas apa pun disana.

Hal ini disampaikan Leuwol Kepada Berita Kota Ambon di ruang kerjanya, Kamis (27/7).

“Memang kita sudah siap untuk melakukan relokasi kembali pedagang ke pasar, hanya saja karena pembangunan Rumah Susun (Rusun). Jadi kita sementara untuk siap relokasi kembali,” jelas Leuwol.

Ditambahkannya, pedagang-pedagang yang sudah didata pada awal berdirinya Pasar Nania akan di giring kembali.

Melihat sekarang juga sudah ada Rumah Susn di sampingnya, jadi otomatis timgkat pembelian kebutuhan pokok atau tingkat ekonomj di daerah tersebut semamin tinggi.

“Makanya Pasar Nania akan kami fungsikan kembali. Rencananya itu ada pedagang di seputaran Nania tas yang akan kita giring kembali ke Pasar Nania,” Tutup Leuwol. RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *