PDI Perjuangan Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sebagai Rasa Kecintaan Untuk B.J Habibie

Tak Berkategori
Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang di Depan Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten SBT. Foto/Sofyan Kastela

KABARTERKINI.NEWS – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kamis, 12 September 2019 dini hari, menggelar pengibaran bendera negara setengah tiang sebagai rasa kecintaan terhadap mantan Prasiden Republik Indonesia ke tiga, bapak Bacharuddin Jusuf Habibie yang telah meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di Jakarta kemarin.

Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Aziz Yanlua mengatakan, pengibaran bendera negara setengah tiang di depan sekretariat PDI Perjuangan, sebagai rasa kecintaan dan penghormatan kepada putra terbaik bangsa yakni, Bapak B.J Jusuf Habibie. Yang meninggal pada usai 83 tahun.

“Selain sebagai penghormatan terhadap Bapak B.J Habibie. Kita juga jalankan sesuai instruksi Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia yang bernomor : B1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019. Yang bersifat sangat segera dalam hal pengibaran bendera negara setengah tiang dan hari berkabung nasional” tutur Yanlua, yang juga anggota DPRD SBT periode 2019-2024 itu, di Sekretariat PDI Perjuangan pada Kamis, (12/09/19).

Sekretaris PDI Perjuangan SBT Abdul Azis Yanlua. Foto/Istimewa

Politisi muda ini menjelaskan, seluruh kader partai PDI Perjuangan di Kabupaten SBT, turut berdukacita dan menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Almarhum B.J Habibie. “Jujur PDI Perjuangan sangat merasa kehilangan tokoh bangsa” tutur Yanlua dengan nada yang merdu.

Menurutnya Yanlua, kepergian mantan Prasiden Republik Indonesia yang ke tiga ini, sebagai pukulan bagi bangsa Indonesia. Karena menurut kacamata pihaknya, B.J Habibie adalah refrensi bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Almarhum punya kontribusi besar terhadap bangsa. Dan beliau bagi kami PDI Perjuangan SBT, disebut Almarhum sebagai guru bangsa” ucap Yanlua yang akan dilantik sebagai wakil rakyat di 26 September 2019 mendatang itu.

Dari Sekretariat PDI Perjuangan di Kota Bula, Yanlua menghimbau, bagi masyarakat di Kabupaten SBT untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang. “Karena ini adalah duka kita semua. Duka bangsa Indonesia, duka Maluku dan duka masyarakat SBT.

Menutupi keterangannya Abdul Aziz Yanlua mengingatkan, bagi saja yang dipercayakan rakyat memimpin bangsa ini. Untuk selalu meniru dan meneladani sosk Almarhum B.J Habibie. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.