Pasien Terkonfirmasi Tabah Empat, Sembuh Lima Pasien, Meninggal Dua Pasien

Kabar Daerah Kesehatan News

KABARTERKINI.NEWS – Pendemi Vorus Corona (Covid-19) belum usai, banyak kejadian terkonfirmasi, sembuh, bahkan meninggal dunia di skala dunia, terkhsusnya Provinsi Maluku yang sampai saat ini masih masih melonjak dengan Khasus terkonfirmasi sebanyak 36.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang mengatakan roda Virus Corona Masih berputar di Maluku. Sehingga ada Penambahan Pasien positif, Pasien sembuh, dan meninggal.

Kasrul menambahkan, pasien terkonfirmasi bertambah menjadi emat, dari 32 khasus menjadi 36 khasus. Penambahaannya yakni khasus 33 inisial MG (44), khasus 34 berinisial AH (59), khasus 35 berinisial DAS (35), dan khasus 36 berinisial MA.

“Untuk pasien 35 dan 36 yang terkonfirmasi positif, telah meninggal dunia. Saat ini kami akan menyurati keluarga almarhum untuk diberitahukan kejadian tersebut dan di makamkan sesuai protab Covid-19, ” Pungkas Kasrul.

“Pasien yang terkonfirmasi juga merupakan tiga warga lokal Ambon dan satu diantaranya berasal dari Seran Bagian Barat (SBB),” Tambahnya.

Kasrul melanjutkan, setelah menunggu hasil swab dari Labkes pusat di Jakarta, kini 43 sample swab sudah diterima pihaknya.

“43 ini hasilcswah dari 22 Pesien yang kita swab, karna satu pasien di test sebanyak dua kali. Sedangkan Awalnya Pasien 15 inisial HB di swab sati kali, kurang satu, sehingga hasilnya juga kemarin baru keluar. Dari hasil 43 hasil swab tersebut, terdapsr empat pasien positit, termasuk di dalamnya yang meninggal dua orang tersebut,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, kabar gembira juga datang dari lima pasiem Cobid-19 yang dikabarkan sembuh dari wabah Covid ini.

“Yang sembuh Yakni pasien 15, 16, 17, 19, dan 21. Dua pasien diantaranya sudah pulang, yang lainnya mungkin besok, ” Bebernya.

Kasrul menambahkan, sampai saat ini Orang Dalam Pemantauan (PDP) 53, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 19, dan Pasien terkonfirmasi 15.*** RSK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *