Pasar Murah Jelang Waisak, Gubernur Akui Kinerja Disperindag Maluku

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Sambut Waisak 2563, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, buka pasar murah di pelataran kantor, jalan A. M. Sangaji kota Ambon, (14/05).

Pasar murah tersebut akan dibuka sampai tanggal 16 Mei 2019 mendatang.

Pasar muka yang dibuka tersebut mendapat sambutan baik Gubernur Maluku, H. Murad Ismail atas taradisi menyambut hari hari besar keagamaan di Maluku.

Apresiasi orang nonor 1 di Maluku itu dituangkan dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM setda Maluku Halim Daties.

Gubernur dalam sambutan yang dibacakan mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan pemerintah provinsi Maluku merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

“Hal ini pertanda kepedulian pemerintah provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah,” papar Gubernur.

Dijelaskan, melalui pasar murah Waisak , pemerintah Maluku dalam hal ini Disperindag provinsi akan terus berbagi dengan sesama, paling tidak dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi hari-hari semakin berat.

“Disisi lain melalui pasar murah diharapkan akan tercipta komunikasi, transaksi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan,” ungkap Gubernur.

Pantauan media ini, komoditas yang dijual dalam pasar murah tersebut antara lain telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya, mengakui sejumlah comodity yang dijual pihaknya tersebut dengan harga dibawah rata rata harga normal umumnya.

“Komuniti yang dijual juga dibawah harga distributor maupun harga eceran di pasar,”pungkasnya.

Pattiselano menyebut sejumlah distributor yang berpartisipasi dalam pasar murah, yakni CV Gema Rejeki, CV Tri Samudra. CV Makmur Abadi, Hypemart MCM, PT Padimas, Bulog Drive Maluku & Malut, foodmart amplas, hypemart ACC, dan fa Bandil.

“Semoga pasar murah yang dilaksanakan dapat membantu msyarakat guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” harap Pattiselano menutup laporan singkatnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *