Pasar Mardika Dalam Perencanaan Lelang Fisik

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Setelah diusung oleh seluruh pihak yang mndukung proses revitalisasi Pasar Maridika Ambon, kini masuk dalam tahap perencanaan lelang fisik. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon, Enrico Rudolf Matitaputty kepada wartawan, Rabu (26/2).

“Untuk pasar mardika, sementara berproses dalam perencanaan. dalam hal ini Balai yang nanti melaksanakan lelang fisik, setelah kita selesai dengan perencanaan, mereka akan melaksanakan lelang fisik,” ungkap Matitaputty.

Dilanjutkannya, rencana tahun ini Balai sudah kerjakan, dan mungkin dalam dua tahun anggaran.

Pasar Mardika ada pada lokasi yang sama, hanya saja strukturnya beda dari sekarang yakni mempunyai lima lantai. Lantai yang paling atas terdapat foodcord, sementara lantai 1-4 masih ada dalam tahap perubahan design.

“Kemarin kita design menggunakan lift dan tanggga, tapi disarankan menggunakan eskalator. jadi ada perubahan design dan itu sudah sementara kita siapkan dan konsepnya juga sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Sedangkan untuk pasar Apung akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan. Nantinya akan dibersihkan.

Untuk target prlelangan, lanjut Matitaputty, ditargetkan mencapai bulan April atau bulan Mei 2020 mendatang.

“Proses pelelangan untuk pasar sendiri, itu menunggu proses perencanaan selesai. Jadi sekiratan bulan April-Mei 2020 mendatang,” terangnya.

Disampaikan Matitaputty, ketika sudah dilelang, kita langsung masuk pada proses pembersihan dan pembangunan padar Mardika yang baru.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *