Panwascam Taniwel Bahas TPS Berpotensi Rawan

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS– Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 kian menampakan wajahnya. Terhitung hari ini, tinggal 11 hari perhelatan demokrasi terakbar akang dilangsungka. Penyelenggara maupun masyarakat diwajibkan untuk menyukseskan pesta 5 tahunan tersebut.

Di kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Panwascam setempat melakukan pemetaan kerawanan pada TPS, Sabtu (06/04).

Hal ini menjadi perhatian khusus Panwascam Kecamatan Taniwel. Perhatian tersebut dalam bentuk pengawasan ekstra ketat oleh para penyelenggara khususnya Panwascam di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut ditetapkan TPS mana saja yang dinilai mempunyai tingkat kerawanan untuk diawasi dan dikawal oleh Panwascam.

“Maka itu Panwascam Taniwel menggelar pembahasan tentang pemetaan TPS Rawan bersama Panwas Desa se-Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB,” akui SURATMIN TANGKOTA, ketua Panwascam Taniwel saat memimpin pembahasan tentang pemetaan TPS Rawan berlangsung di kantor Panwascam Taniwel

Tangkota didampingi oleh dua komisioner ESAU MAKATAKE dan MARKERIUS. D. N. SEAY serta dihadiri oleh 19 orang Panwas Desa Sekecamatan Taniwel.

SURATMIN TANGKOTA menyatakan, dirinya memintakan kepada seluruh Panwas Desa untuk tetap bekerja ekstra dalam mengawasi tahapan – tahapan pemilu khususnya menyangkut dengan ke delapan aitem atau indikator yang di minta dalam formolir TPS rawan.

“Panwas Desa Sekecamatan Taniwel harus bekerja ekstra dan pengawasan lebih ditingkatkan lagi apalagi untuk daerah daerah TPS rawan,ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga marwa pemilu,” ungkap TANGKOTA

Ditanyakan Soal Desa – Desa mana yang dianggap TPS rawan TANGKOTA menjelaskan saat ini masih dalam tahapan proses pemetaan nanti hasil yang di keluarkan oleh PPD baru bisa di katagorikan TPS rawan

” Nanti akan di masukan dan diputuskan oleh Kabupaten, kita cuman hanya sekedar mengisi terkait dengan form variabel dan indikatornya,” jelasnya.

Tangkota selaku ketua Panwascam Taniwel menghimbau agar tetap melakukan pengawasan melekat terkait dengan pasangan calon yang melakukan kampaye di Desa masing – masing dan juga tetap semangat dalam melakukan aktifitas pengawasan di desa masing – masing,” ajaknya*** ( Srl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *