Paliama Sebut Pesparawi Ke-III Tingkat Kabupaten SBB Meriah Dari Tahun Sebelum

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Pesparawi ke-III tingkat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah digelar. Pada pembukaanya beberapa waktu lalu diketahui ribuan kontingen dari 11 kecamatan memeriahkan acara rohani terbesar umat kresten tersebut.

Lomba pesparawi yang terdiri dari beberapa lomba baik grup maupun solo, dengan mencari bibit – bibit yang terbaik sebagai duta kabupaten Seram Bagian Barat untuk mengikuti lomba pesparawi Nasional Provinsi Maluku di Kepulaun Aru.

Ketua LPPD kabupaten Seram Bagian Barat Ir. Allan Paliama kepada media ini mengakui, pesparawi kali ini lebih meriah dari pesparawi tingkat kabupaten SBB sebelumnya.

Pesparawi ini kata dia, selain sebagai ajang mencari bakat, LPPD juga menyaring dan menapis peserta dari masing – masing kecamatan.

“Selain lomba dan ajang mencari bakat, kita juga melihat dan memilih peserta yang terbaik dari masing – masing duta paduan suara perwakilan 11 kecamatan,” Ungkap Paliama.

Ditambahkannya, pesparawi ini tidak di laksanakan sekedar hiburan saja atau agenda daerah namun di untuk mencari bibit – bibit yang dapa kita dorong sebagai keterwakilan Kabupaten SBB.

“Kita mencari bibit untuk mengikuti lomba pesparawi tingkat provinsi Maluku di Kepulauan Aru nantinya,” akuinya.

Ditanyakan soal anggaran operasional kecamatan di jelaskannya, kegiatan pesparawi kali ini menelan anggaran sebesar Rp. 201. 000.000 yang diperuntukan untuk akomodasi oprasional peserta dari 11 kecamatan.

“Dan anggarannya sudah kita sepakati dan dikelolah oleh masing – masing kecamatan,” jelasnya.

Olehnya itu lanjut dia, berharap peserta dapat mengikuti perlombaan dengan serius, sebab ini bukan sekedar pertandingan semata, namun yang keluar sebagai juara akan mewakili SBB untuk bertanding ke pesparawi tingkat provinsi Maluku di Kepulauan Aru.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.