Operasi Pekat Siwalima 2019, Sikat Habis Judi-Miras-Narkoba di Saka Mese Nusa

Kabar Daerah Militer Polri dan TNI
Kapolres Kabupaten Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tidar Butar Butar.** Foto:Fit/Kabarterkini.news

KABARTERKINI.NEWS- Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tidar Butar Butar pimpin apel gelar pasukan operasi pekat siwalima 2019, Kamis (10/10).

Apel akbar jajaras Polres di Bumi Saka Mese Nusa itu mengusung tema “Dengan Sumber Daya Manusia Yang Ada Pada Polri, Polres Seram Bagian Barat Siap Memberantas Penyakit Masyarakat.”

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar dalam arahan singkatnya menyatakan, Apel Gelar Pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum melaksanakan Ops Pekat Siwalima 2019.

Operasi Pekat Siwalima 2019 mengedepankan tindakan yang bersifat Binluh, Gakum, pencegahan/Preventif didukung tindakan lidik dan Gal dalam memelihara kamtibmas tetap aman dan terkendali di kabupaten SBB.

“Operasi Pekat Siwalima 2019 dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 10 sampai dengan 19 Oktober 2019 dengan melibatkan personil Polres SBB,” ungkap Kapolres.

Dijelaskannya Butar Butar, ada tujuan pelaksanaan Ops Pekat Siwalima 2019 yakni, Memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali. Mencegah dan mengurangi penyakit masyarakat berupa peredaran Narkotika, Miras, Sajam, Judi dan kriminalitas lainnya.

“Dalam pelaksanaan Oerasi, Deteksi dini dengan mengoptimalkan Intelijen dan peran Bhabinkamtibmas. Bertindak secara tegas tapi humanis. Patuhi Prosedur selama pelaksanaan operasi laksanakan koordinasi dengan Tomas,Toga, Topem dan Toda,” intruksi Kapolres.

“Cegah sedini mungkin tindakan negatif anggota saat di lapangan. Lakukan penegakan hukum secara Profesional dan Proposional,” tambahnya mengingatkan.

Terkhir dalam keterangannya, Kapolres menghimbau untuk seluruh jajarannya agar dapat menjalani kerja sama dengan media dalam laksanakan kegiatan Ops Pekat Siwalima 2019.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan jangan membuat pelanggaran selama pelaksanaan operasi,” tegas Kapolres.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *