Nurlette Pimpin MUI SBB, Attamimi: Kedepankan Visi-Misi Kase Bae SBB Lewat Dakwah

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- MELALUI Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sabtu, 7/12/2019, Samwil Nurlette terpilih sebagai ketua MUI kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB) periode 2019 – 2024.

Samwil Nurlette sebelumnya menjabat sebagai ketua MUI kecamatan Huamual Kabupaten SBB dan terpilih sebagai ketua MUI kabupaten SBB menggantikan Moksen Attamimi yang pernah menjabat MUI Kabupaten SBB periode 2014 – 2019.

Dengan terpilihnya ketua MUI SBB yang baru, Ketua Pemuda Muhammadiyah SBB Romy Attamimi kepada media mengakui kemampuan Samwil Nurlette. Menurut Atamimi, Samwil pantas menjadi ketua MUI kabupaten SBB. Hal ini sudah dibuktikan Sanwil Nurlette saat jabat ketua MUI kecamatan Huamual.

“Beliau layak dan pantas pimpin ketua MUI SBB, Nurlette telah banyak melakukan kegiatan – kegiatan keagamaan yang berdampak positif terhadap masyarakat. dan sangat pantas menjadi ketua MUI SBB,” Ungkap Attamimi

Dikatakan Attamimi, hadirnya Nurlette sebagai ketua MUI SBB yang baru dapat membangkitkan marwah MUI.

Menurut Attamimi mengingat MUI selama ini fakum dalam melancarkan dakwah dan sepantasnya MUI memiliki nahkoda baru untuk kembalikan citra MUI yang selama ini fakum dalam kencarkan dakwah.

Nurlette bersama MUI harus bangkit bersama kabupaten SBB guna mengedepankan visi ” Kasi Bae SBB ” melalui dakwah.

Saya selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten SBB Maluku, yang juga merupakan Ormas besar sangat menginginkan adanya partisipasi MUI secara aktif dalam melancarkan dakwah.

Ketua MUI yang baru terpilih secara Aklamasi, harus aktif dalam melancarkan dakwah, dan saya sangat optimis MUI dibawah pimpinan Nurlette mampu melakukan itu ” Ucap Attamimi.

Untuk itu semua ormas yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat, baik pula Pemuda Muhammadiyah SBB menaruh harapan besar di pundak ketua MUI yang baru guna sebagai mitra dalam pengembangan sektor keagamaan di kabupaten SBB.

Semoga ke depan MUI Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku yang di pimpin oleh Samwil Nurlette bisa dapat bekerja dengan lebih baik agar apa yang di inginkan oleh seluruh masyarakat bisa tercapai,” tutup Attamimi.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *