Musda KNPI Kepulauan Aru Dibanjiri Harapan Wakil Bupati

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kepulauan Aru menyelenggaran Musyawarah Daerah (Musda). Musda KNPI Aru ditargetkan berlangsung selama dua hari (Rabu 11 September – 12 September 2019).

Laporan wartawan media ini di Aru menyebutkan, pembukaan Musda dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Aru, Muin Sogalrey sekalisu membuka kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Muin Sogalrey SE dalam sambutannya mengatakan,  berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi.

Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskan-nya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Kata Muin Sogalrey Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah

Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi.

“Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman,” ungkap Muin.

Dijelaskan singkat,  sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang.

Seiring dengan itu, lanjut Muin, organisasipun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya dengan organisasi lajnnya, Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

“Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya mengajarkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik. Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya,” tegasnya.

Muin melanjutkan, selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Seiring dengan itu, organisasipun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat.

Seperti halnya dengan organisasi lajnnya, Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya mengajrahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik.dalam kehjdupan masyarakat diberbagai bidang, baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lainnya.

Ia menekankan, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan. Karena itu, kami berharap program ktea yang akan disusun nantinya dan kelengkapan stuktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru juga harus kuat, mantap serta mempunyaj perencanaan yang matang.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Pemda Aru berpesan agar Musda ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi. Karena siapapun yang terpih’h menjadi Ketua DPD KNPI nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi.

“Olehnya diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman,” ungkapnya.

Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang.

Seiring dengan itu, organisasipun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya dengan organisasi lajnnya, Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

“Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya mengajrahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

Pemda berharap, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan. Karena itu, kami berharap program ktea yang akan disusun nantinya dan kelengkapan stuktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru juga harus kuat, mantap serta mempunyaj perencanaan yang matang,” imbaunya.

 Wakil Kepulauan Aru ini berpesan agar Musda ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi. Karena siapapun yang terpih’h menjadi Ketua DPD KNPI nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

Sogalrey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru sebagai penyelenggara yang telah mepersiapkan segala hal dalam penyelenggaraan kegiatan yang pada gilirannya memberikan multiefect bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kita akan mulai dengan memetjk pelajaran dari kegiatan ini, dan mesti kita merumuskan strategi dan kegiatan selanjutnya, demi kemashalatan seluruh masyarakat di Bumi Jargaria Sarkwarisa yang kita cintai bersama,”tutupnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut Sekertaris KNPI Maluku Saul CH Tuanger S. Th, sejumlah pimpinan  Forkompimda kabupaten Aru, Carateker KNPI Ariyanto Leunupun S. Sos, Korda KNPI Aru Els Dugata M. Si,  Pimpinan OPD, Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Aru dan Panitia Penyelenggara Musda KNPI Kab Aru.*** Dedi W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.