MTQ SBB, Negeri Iha Luhu dan Kulur Jadi Satu

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – persiapannya telah mencapai 95 persen pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di Huamual. Seluruh arena lomba perhelatan akbar umat muslim tersebut telah dirampungkan dan melibatkan 3 negeri sekaligus.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia MTQ SBB ke VIII, Drs. Yusf Hatala kepada media ini melalui seluler, Rabu (23/01).

“Persiapan 95 persen. 5 persen sisanya menunggu kedatangan para khafilah saja,” akui Hatala.

Hatala menjelaskan, arena lomba MTQ dihelat bersamaan di tiga negeri bertetangga. Yakni, Iha Luhu dan Kulur. Panggung utama berada di lapangan bola negeri Luhu. Sementara negeri Iha dan Kulur akan dijadikan arena untuk beberapa mata cabang lomba seperti Tartil anak anak di Masjid Al Munawarah desa Kulur, juga lomba lainnya.

“Bukan saja tempat lomba ditempatkan di Iha Kulur, tetapi para khalifah akan diinapkan di negeri Iha dan Kulur,” akui Hatala.

Hatala yang diketahui menjabat camat kecamatan Huamual itu lmenjelaskan, soal rumah inap ratusan peserta dari delegasi 11 kecamatan, disebar merata di 3 desa tersebut. Perinciannya, 4 kecamatan di negeri Luhu dan 4 lainnya dibagi merata di Iha dan Kulur.

“Mereka tinggal di rumah warga yang telah disiapakan hasil koordinasi panitia,” akui Hatala.

Hatala mengaku, tingginya antusiasme warga ketiga negeri dalam menyambut para khafilah petanda MTQ ke sebelas tersebut akan sukses.

Hal lain kata Hatala, momentum ini sebagai perekat mempersatukan negeri negeri di kecamatan Huamual terutama ketiga negeri yang terlibat langsung.

Lebih dari itu, dirinya berharap, MTQ ini menjadi sumber kesejukan, sumber mata air melimpahnya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah untuk mencapai misi “Kas Bae SBB”.*** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *