Motor Patroli Jadi Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Gogorea Polres Buru

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Bhabinkamtibmas Gogorea Polsek Waeapo, Polres Pulau Buru Bripka. Akram Duila berinovasi meningkatkan minat baca kepada anak-anak.

Sambil bertugas sehari-hari sebagai anggota Polri pada Polsek Waeapo, Polres Pulau Buru dirinya juga berkeliling ke sekolah-sekolah dengan motor Patrolinya membawa sejumlah buku bacaan.

Bhabinkamtibmas Gogorea Polsek Waeapo ini berinisiatif untuk mengubah Ranmor Inventaris dinas Bhabinkamtibmas menjadi perpustakaan keliling dengan memberikan nama Motor Pustaka Bergerak.

Bhabinkamtibmas Gogorea ini berkeliling dengan sepeda motor sekaligus menjadi perpustakaan keliling.

Bripka Akram mengajak anak-anak untuk lebih aktif dan gemar membaca karena buku adalah jendela dunia dan buku adalah teman terbaik setiap waktu.

Hal ini kata Dia untuk membantu pihak sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan selain itu tentunya untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih baik.

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri berkewajiban mendidik anak-anak untuk meraih masa depan cemerlang dengan meraih minat baca wawasan anak akan menambah ilmu pengetahuan.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Waeapo Ipda Rizky Arif, Prabowo,  S.Tr.K mengatakan bahwa hal ini sebagai upaya untuk menanamkan sejak dini minat membaca, sehingga kebiasaan membaca itu, kata dia dapat berlanjut hingga dewasa nanti.

Tambahnya kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menarik minat baca anak-anak dengan keliling ke sekolah sebagai wujud Polri peduli dunia pendidikan .***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *