Meriah Puncak Hari Juang TNI AD Kodam Pattimura, Ribuan Ambon Padati Lapangan Merdeka

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Puncak peringatan Hari Juang Tentara Negara Indonesia – Angkatan Darat (TNI-AD) ke-74 Tahun2019 berlangsung meriah, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dikemas dengan nuansa olah raga, baik jalan sehat dan senam bersama dengan mengusung tema “TNI Angkatan Darat Adalah Kita”. Sejak pagi hari ribuan orang yang terdiri dari jajaran TNI-Polri, Dharma Pertiwi, Pelajar hingga masyarakat memadati Lapangan Merdeka Ambon guna memeriahkan kegiatan tersebut, Selasa (17/12).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq S.H., M.H. dengan didampingi istri, Kapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku, Wakajati Maluku, PJU Kodam XVI/Pattimura yang hadir pada kegiatan tersebut turut melepas seluruh peserta jalan santai.

Pangdam XVI/Pattimura mengatakan, kegiatan olahraga seperti ini merupakan sarana yang tepat untuk membina fisik dan menjaga kesehatan, sehingga terjaga stamina dan fisik yang prima guna mendukung suksesnya pelaksanaan tugas dan memperlancar aktivitas kita sehari-hari.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sambil berolah raga, bertukar informasi, memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, sekaligus untuk membangun soliditas dan solidaritas diantara TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, sehingga akan tercipta ikatan emosional yang kuat diantara kita semua”, jelas Pangdam.

Kegiatan olahraga bersama yang dihadiri kurang lebih 7.000 orang peserta ini merupakan salah satu rangkaian puncak dari kegiatan Hari Juang TNI AD ke-74 Tahun 2019.

Adapun kegiatan yang telah diselenggarakan Kodam XVI/Pattimura yaitu bakti sosial kesehatan (operasi bibir sumbing, khitanan massal, donor darah dan pengobatan umum), karya bakti kepedulian lingkungan & pembersihan pantai, lomba dayung, lomba perahu hias, lomba memancing serta do’a bersama lintas agama.

Usai melaksanakan jalan santai dengan rute kurang lebih 1,5 Km, Pangdam beserta rombongan melaksanakan senam bersama seluruh jajaran dan masyarakat. Mulai senam Kaka Enda, Meti Kei dll. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah, pemberian penghargaan kepada Prajurit berprestasi Kodam XVI/Pattimura dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang telah digelar Kodam XVI/Pattimura serta penyerahan bantuan tas sekolah kepada siswa-siswi sekolah binaan Kodam XVI/Ptm.

Puncak kemeriahan acara ditutup dengan penampilan penyanyi Grace Huwae dan Trio Lawamena, para peserta yang hadir pun larut dalam kemeriahan kegiatan ini. Tidak lupa panitia juga langsung mengundi sejumlah hadiah Door Prize yang dibagikan langsung kepada para peserta. Mulai dari tas, kompor gas, TV, lemari es, sepeda gunung sampai hadiah utama sepeda motor.

Pangdam dalam wawancara pers dihadapan media mengatakan, dalam perjalanan pengabdian Kodam XVI/Pattimura kepada rakyat, bangsa dan negara, percayalah bahwa, Kodam XVI/Pattimura senantiasa bertekad untuk terus membenahi diri, meningkatkan profesionalitas dan kualitas pengabdiannya, sekaligus mohon do’a restu kepada seluruh masyarakat Maluku agar selalu mampu memberikan yang terbaik dalam mengawal tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *