Mengenal Lebih Dekat Eko Budiono Pilmuda, Lanjutkan !!

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Eko Budiono Pilmuda Lahir di Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB. Pada 6 Juni 1979 adalah anak transmigran 1954 yang kini menjadi legislator muda yang lantang menyuarakan aspirasi rakyatnya.

Eko Budiono yang awalnya bercita – cita menjadi seorang sarjana pertanian namun pada ketika itu tidak dapat menyelesaikan studinya disalah satu perguruan tinggi diNegeri Maluku, karena persoalan biaya akhirnya merubah cita- citanya menjadi seorang paramedis setelah menamatkan belajarnya di akademi Keperawatan Ambon pada tahun 2001.

Tak pernah menyangka jika hari ini dirinya menjadi salah satu politisi dari Partai yang di nahkodai Cak Imin yaitu Partai Kebangkitan Bangsa PKB. Malang melintang di dunia politik sejak tahun 2004 tak membuatnya patah arah dan tak putus asa sejarah perjuangannya kembali menjadi pedagang asongan di kapal pelni untuk membantu orang tua membiayai studinyalah yang mengajarkan tentang kerasnya perjuangan.

Eko Budiono dikenal sangatlah ramah dan murah senyum serta penyabar, namun akan terdengar garang dan tegas di setiap rapat – rapat jika ditemukan ketidakadilan dan kebenaran.

Walaupun kini telah menjadi legislator dengan posisi jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan dan Sekretaris Komisi A DPRD SBB namun tak pernah menjauhkan dirinya dengan rakyatnya. Mungkin karena darah paramedisnyalah yang mengilhami pikiran dan hatinya terhadap arti sebuah pelayanan,

Semua itu terbukti sejak pertama kali di lantik menjadi anggota DPRD SBB dirinya telah menyisihkan gajinya selama 2 tahun , untuk membeli 1 buah mobil ambulance yang di gratiskan kepada rakyatnya yang tidak mampu, disela – sela tugasnya ia pun tetap memberikan pelayanan kesehatan jika ada yang membutuhkan di tengah malam sekalipun, termasuk hajat khitanan ia selalu menggratiskan kepada semua anak -anak tanpa terkecuali,

Dengan sentuhan dan rasa pedulinya sehingga di luar sana anak – anak selalu akrab dan bercanda tanpa sekat dengan panggilan ” MANTRI EKO ” sebuah dedikasi pelayanan yang sungguh melebihi ekspektasi rakyat di tengah ketidakpercayaan rakyat kepada anggota DPRD.

Kini konsep besar yang sedang disiapkan oleh sang legislator muda asal Desa Waimital itu untuk maju di periode kedua yaitu membangun paradigma pertanian yang bertema pariwisata, sehingga petani tidak lagi menunggu musim panen untuk mendapatkan hasil tetapi mulai sejak menanam petani sudah dapat menuai hasilnya semoga konsep ini dapat terwujud dan menjadi domino efect bagi kesejahteraan rakyatnya ” Salam Satu Jalur Untuk Eko Budiono*Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *