Memperingati HUT RI Ke 74 Parcasi SBT Gelar Lomba Catur Gaple dan Joker

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonsia (Percasi) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar turnamen catur gaple dan yoker. Lomba yang digelar di Aula Sekretariat Percasi Kabupaten SBT, Kamis (08/08/19), dibuka oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang pertama kali menggelar kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini menurut saya cukup meriah dan ini adalah baru pertama kali dilaksanakan semoga menjadi agenda yang terus dilakukan di Kabupaten SBT terutama lomba catur,” katanya.

Keliobas yang juga Ketua DPD Golkar SBT tersebut mengharapkan, kiranya para peserta bertanding dengan penuh semangat. “Tunjukkanlah bakat-bakat terbaik saudara, kemenangan adalah hasil akhir yang harus diraih dengan cara-cara baik tidak mencoreng nilai sportifitas,” katanya.

Dikatakannya, dengan pertandingan seperti ini harus di lakukan secara berkelanjutan bukan saja dilakukan tahun ini tapi di tahun berikutnya terus di lakukan terutama lomba catur.

“Ini adalah animo masyarakat untuk catur sangat besar dan akan melahirkan putra-putri terbaik yang mewakili Kabupaten SBT nantinya baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hamdan Nurlette dalam laporannya mengatakan, turnamen yang diselenggarakan merupakan gagasan bersama para penghoby catur, gaple dan joker yang merupakan turnamen perdana sekaligus memeperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dijelaskannya, Peserta kegitan tersebut berasal dari kecamatan Bula, kecamatan Bula Barat dan kecamatan Teluk Waru yang berjumlah 328 orang, perlombaan catur diikuti 80 orang perlombaan gaple diikuti 120 orang dan joker diikuti 128 orang.

“Kegiatan tersebut dengan tujuan, sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat umur panjang kepada kita dalam merayakan HUT RI ke 74. Selain itu bersama merajut persaudaraan sejati menuju Kabupaten Ita Wotu Nusa  yang aman, damai, sejahterah dan bermartabat,” tutup Nurlette.**Sof|Editor Baim Rumadaul

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *