Masyarakat Morela Dapat Layanan Kesehatan Dari Relawan KOHATI Cabang Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Ambon peduli gempa di Kota Ambon, Malteng dan SBB, dengan mengadakan agenda pemeriksaan kesehatan secara gratis dan psychological firts aid yang bertempat di negeri Morela Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat (25/10).

Agenda perempuan HMI itu bekerja sama dengan BEM Poltekes Ambon.

Mereka lebih fokus masalah kesehatan terutama untuk ibu – ibu dan anak serta psychological firts Aid untuk anak-anak korban gempa yang berada di tenda pengungsiaan.

Kali ini laskar hijau hitam itu menyambangi negeri Morela Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah setelah sebelumnya berkeliling. Mereka sempat ke pusat gempa di Kairatu SBB.

Tim medis Himpunan tersebut di koodinir langsung oleh formatur kohati cabang Ambon serta ketua Bem Poltekes Ambon.

Ketua Kohati Cabang Ambon Mega Lina Kepada media ini dikatakannya .Hari ini kita fokus pemeriksaan kesehatan dan Psychological Firts Aid di negeri Morela, karena di negeri Morela Ibu – Ibu dan anak kecil butuh pelayanan kesehatan dan Psychological First Aid.

“Kenapa kita fokuskan pemeriksaan kesehatan dan Psychological First Aid di negeri Morela, sebab sebelum kita ke lokasi pengungsian terlebih dahulu kita sudah adakan survei kita identifikasi masalahnya. Untuk kebutuhan ibu-ibu dan anak-anak itu apa maka kita bawah tim kesehatan dari teman-teman poltekes dan tim untuk psychological firts aid,” tutur Mega.

Menurut Mega, bahwa selain kesehatan penting bagi ibu dan psychological firts aid juga paling penting untuk anak karena merupakan tindakan yang sportif dan manusiawi karena memberikan dukungan sosial, emosional dan praktis yang kami berikan untuk ade-ade yang mengalami peristiwa krsis.

Psychological firts aid ini penting kami lakukan untuk ade-ade di tenda pengungsiaan karena kami memahami betul ada peristiwa krisis yang harus kami lakukan guna memberikan dukungan sosial, emosional dan praktis dan ini kami coba lakukan semampu kami,” pungkas Mega.

Lanjutnya , amega menyampaikan bahwa anak-anak sangat bergembira dan sangat ceria sekali ketika psychological firts aid yang di komandai oleh Sartika Solissa itu di adakan karena memang riang gembira dan keceriaan itu yang menjadi tujuan kami untuk ana-anak di tenda pengungsiaan.

Psychological Firts Aid yang di komandoi Sartika Solissa memberikan dampak baik kepada anak-anak di tenda pengungsiaan kami menemukan kegembiraan serta keceriaan anak-anak dan itu tujuan kami selain menyehatkan ibu dan anak” tutup Mega.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *