Manfaatkan Lahan Tidur, Polres Bintan Panen Jagung Usai Apel Siaga

Tak Berkategori

KABARTEKINI.NEWS – Seluruh PJU Polres Bintan berkesempatan memanen jagung hasil kerja jajaran Polres Bintan dalam kurung waktu 3 Bulan terakhir, Rabu (26/12). Polresta yang dipimpin AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si itu memanfaatkan lahan tidur di lokasi perkantoran Polres Bintan.

Suasana Rabu pagi usai apel siaga Operasi Lilin Seligi 2018, Kapolres Bintan beserta sejumlah PJU menyambangi lahan jagung yang telah siap dipanen. Suasana pagi itu cukup seru karena terlihat Kapolres Bintan dan Wakapolres Bintan sangat antusias memetik bonggol jagung yang telah matang dari batangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bintan mengatakan bahwa panen jagung ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan dengan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya merupakan semak belukar dan selanjutnya dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan jagung.

“Dalam mendukung Polri yang Promoter kita wajib peduli dengan lingkungan yang ada disekitar kita, dan ini merupakan buktinya bahwa hari ini kita memetik hasil yang kita telah tanam selama ini” kata AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si.

“Hasil panen yang kita petik hari akan kita nikmati bersama-sama dengan anggota dan juga akan kita sisihkan sebagian untuk acara menyambut malam pergantian tahun nantinya” sambung AKBP Boy.Komplek perkantoran Polres Bintan memiliki lahan yang cukup luas sehingga banyak lahan yang dibiarkan tertidur dan belum sepenuhnya dimanfaatkan.

“Kedepannya kita berencana akan menanam jagung kembali dan tanaman jenis palawija lainnya seperti kacang tanah atau ketela dengan tujuan hasil yang kita petik dapat dinikmati oleh semua anggota” tutup AKBP Boy.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *