Malam Kunci Tahun, Polres Tanjungpinang Lakukan Rekayasa Lalin

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Polres Tanjungpinang melakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Route Lalu Lintas dan Parkir (ROLAKIR) untuk sebagian masyarakat Kota Tanjungpinang yang merayakannya di tempat-tempat tertentu yang menjadi pusat keramaian.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK mengatakan bahwa Rekayasa Lalin tersebut berguna untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban perayaan malam pergantian tahun dalam rangkaian Operasi Lilin Seligi 2018.

Adapun beberapa tempat yang diprediksi mengalami peningkatan jumlah pengunjung dan kendaraan antara lain disekitaran Rimba Raya akan disediakan lahan parkir hingga 600 kendaraan sehingga pengunjung diharapkan memarkirkan kendaraan di area parkir sebelum gerbang masuk Rimba Jaya.

Selain itu, akan diberlakukan arus lalu lintas 1 arah yaitu masuk melalui jalan arah kawasan Rimba Jaya dan keluar melalui Jl. Gudang Minyak menuju Jl. Brigjen Katamso.

Kemudian pada Taman Tepi Laut, Laman Boenda serta Gedung Gonggong di Jl. Hang Tuah tepi laut Tanjungpinang akan disterilkan dari kendaraan dan hanya dibenarkan memasuki kawasan tersebut dengan berjalan kaki sehingga malam perayaan pergantian tahun 2019 akan berlangsung aman, nyaman dan tertib.

Akan dipersiapkan 3 lokasi parkir di Lapangan parkir Mamak Den, SPK / Dinkes Angkatan Laut dan Pelabuhan Pelindo. Namun apabila terjadi kemacetan/penumpukan/padat kendaraan maka arus lalu lintas menuju ke gedung gonggong dari arah Jl. H. Agus Salim akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Jl. Sumatera.

Selanjutnya, di jalan depan MALL Ramayana Tanjungpinang akan dipersiapkan lahan parkir hingga 100 kendaraan sebelum gerbang masuk jembatan Dompak. Kemudian di sepanjang jembatan akan disterilkan dari kendaraan dan diperkenankan memasuki sepanjang jembatan dengan berjalan kaki.

Apabila terjadi kemacetan/penumpukan/padat kendaraan maka arus lalu lintas akan ditutup sementara mulai dari simpang Jl. Wiratno menuju kawasan jembatan, dan kendaraan akan dialihkan menuju Jl. Wiratno dan Jl. Basuki Rahmat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *