Mahasiswa IAIN Ambon Gelar Sosialisasi di SMK Negeri Satu Bula

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, gelar sosialisasi terkait kampus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Satu Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Kamis, 14/03/2019.

Ketua BEM Fakultas Ushuluddin Dakwah Rois mengatakan, kehadiran pihaknya di SMK Negeri Satu Bula dengan tujuan, untuk meperkenalkan kampus IAIN Ambon kepada siswa dan siswi, agar setelah tamat dari sekolah, siswa bisa mengikuti jenjang pendidikan di kampus yang berlebel cerdas dan berbudi itu.

“Kami dari BEM Fakultas Uswah, sosialisakan kampus kepada siswa sekolah SMK/SMA dan MA sederajat di Kota Bula, melalui kegiatan-kegiatan danm perestasi yang ada di kampus, dan prestasi-prestasi yang diperoleh dari setiap mahasiswa” tutur Rois di pelataran SMK Negeri Satu Bula usai kegiatan.

Peserta yang dideligasikan kata Rois, adalah yang bergabung dalam pengurus BEM Fakultas Uswah diantaranya, ketua BEM Fakultas Uswah Rois, mantan ketua Himpuanan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Agama Fahri Uliata, Pengurus HMJ Jurnalistik Siti Afuza Rahayaan dan Pengurus HMJ Bimbingan Konsiling Islam (BKI) M. Jen Rewanata.

“Kegiatan ini kami kordionasikan dengan Dekan Fakultas Uswah Achamad Mujadid Naya, dan kami direkomendasikan untuk sosialisasi di dua tempat yakni, empat orang mahasiswa diberangkatkan ke Kota Tual dan kami empat orang di SBT” ucapnya.

Selain itu, kehadiran peserta sosialisasi dari IAIN Ambon, disambut baik oleh pihak sekolah. Baik di SMK Negeri Satu Bula, SMK Negeri Dua Bula, SMA Negeri Satu Bula dan Madrasa Aliyah Negeri Satu Bula.

“Kami sudah masukan surat agenda sosialisasi di empat sekolah di Bula dari Rabu 13 Maret 2019 kemarin, dan kami baru laukan sosialisasi di SMK N Satu Bula tepat hari ini. Dan lainya masih dalam tahapan penentuan waktu karena bertepatan dengan ujian sekolah” kata Rois.***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *