“Live In Jemaat” GMNI Cabang Dobo di Desa Kumul

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Kegiatan Live In Jemaat organisasi GMKI Dobo Berjalan Dengan Lancar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak kamis 25 Juli 2019 sampai dengan minggu 28 Juli 2019.

Desa Kumul Kecamatan Aru Utara Batuley menjadi tempat kedua setelah desa Marfenfen Kecamatan Aru Selatan terlaksana. Kegiatan pengabdian masyarakat yang di laksanakn oleh mahasiswa Kristen Aru tersebut dengan berbagI kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka mencari solusi dalam penyelesaian masalah.

Desa Yang di tempuh 6 sampai 8 jam lewat laut itu merupakan salah satu temp at Yang menantang dan penuh dinamika. 32 mahasiswa GMKI Dobo di sambut hangar oleh KMJ Kumul Pdt Gamaliel Wirtha. S. Si, Yang juga senior GMKI .

Ketua GMKI Cabang Dobo Robert Tildjuir. S.Ip mengatakan kegiatan tersebut Membawa Sejuta Harapan Untuk Mengubah Masa Depan.

Live In Jemaat yg di Laksanakan di desa Kumul Kecamatan Aru Utara Timur Batuley ini Meliputi berbagai kegiatan diantaranya GMKI Mengajar Selama 3 Hari Di SD Kristen Kumul oleh Mahasiswa PSDKU Aru

GMKI memberikan penyuluhan tentang Pentingnya Hidup Bersih Bagi Ibu dan Anak oleh Mahasiswa Akbid Dobo.

GMKI kerja Bakti Pembersihan rumah Ibadah di fokuskan pada Gereja Katolik Kumul, kemudian GMKI Melakukan Pengecetan Pagar Gereja Protestan bantuan Cat oleh GMKI Cab Dobo.

GMKI Menyiapkan Papan informasi di 4 Titik yang berbeda Tentang jam belajar Anak di rumah dan papan Informasi pembuangan sampah

GMKI Mengasuh Pada Sekolah Minggu Jemaat Kumul, pembagian buku tulis dan pena, sekaligus makan Bersama dan di berikan makanan tambahan kepada Siswa/I SD Kumul berupa Kacang Hijau.

GMKI Berdiskusi dengan Pemuda/I Kumul Tentang Perkembagan masa depan kumul dari segala aspek Pendidikan kesehatan dan Isu Sosial Kemasyarakatan lainnya.

Adapun harapan Robert Tildjuir adalah semoga aksi nyata Ini di berkati oleh Tuhan Sang Kepala Gerakan “kami hadir untuk melayani dan Menghadirkan Ide demi generasi Jargaria yang Cerdas, semangat dan kerja sama Ini kebih kami fokuskan di tempat yg menantang yg jauh dari pusat kota sehingga Kami juga merasakan apa yg mereka rasakan, Bapa Dong Rasa GMKI Juga Turut Merasakan,” papar Tildjuir Yang adalah ketua GMKI Dobo itu.

Tildjuir mengajak agar membina dan mempersiapkan dapat Kami tingkatkan dan bersatu untuk maju dan Melangkah dengan pasti di bawa Motor GMKI Ut Omnes Unum Sint. Jelas Tiljuir.

Sementara itu masalah yang ditemukan di desa Kumul kecamatan Batuley adalah tidal adanya air bersih untiuk minum dan mandi jika mau perlu air itupun Yang Yang ditampun selama human Tina dan harus menempuh perjalanan 10 KM.***JANES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *