LDN 2019 Seri Provinsi, Jihad Watuletan Peroleh Kiper Terbaik

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Dalam Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 seri provinsi yang di gelar di Lapangan Matawaru Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Kota Ambon, Provinsi Maluku beberapa pekan lalu, Jihad Watuletan berhasil memperoleh kiper terbaik. Rabu, (28/08/19).

Watuletan yang berasal dari keseblasan Kilmury itu, diberikan sertifikat dan satu buah piala oleh Edy Kailuhu, sebagai tanda bukti pencapain kiper terbaik pada LDN 2019 seri Provinsi di Ambon. Raja Negeri Kilmury Santi Kwairumaru mengatakan, pencapai prestasi tersebut atas dasar usaha dan kerja keras dari penjaga gawang asal keseblasan Kilmury itu.

“Jihad Watuletan memang layak mendapatkan piala kiper terbaik. Karena semua itu terbukti saat Jihad menunjukan atarkasi terbaiknya selama pertanding berlangsung. Dan itu disaksikan oleh panitia dan ratusan penonton di Lapangan Matawaru Tulehu” ucap Kwairumaratu saat di wawancarai di Bula.

Keseblasan SBT 2 Kilmury, foto bersama usai penerimaan piala tim vaforit dan penerimaan piagaam kiper terbaik olah Jihad Watuletan

Kwairumaratu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Abdul Rasid Lestaluhu, yang selama ini memberikan dukungan untuk tim Kilmury agar tetap semangat dalam menghadapi lawan tanding dari berbagai Kabupaten yang diikut sertakan pada ajang LDN 2019 ini di Ambon. “saya sampaikan rasa terima kasih kepada Arsad Lestaluhu, karena sudah banyak memberikan semangat untuk tim Kilmury dalam ajang LDN 2019.

Santi meminta, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) SBT Deden Ombi, bisa melihat potensi yang dimiliki pemuda dalam bidang persepak bolaan. Karena itu merupakan aset yang harus di jaga dan saling membesarkan. “PSSI SBT harus membuka wadah, paling tidak membuka ruang sekolah bola. Agar semua potensi yang dimiliki anak-anak muda bisa ditumbuh kembangkan” pintah Santi.

Raja Negeri Kilmuri Santi Kwairumaratu (Tengah), foto bersama dengan kepten keseblasan Kilmury Muhammad Kwaikamtelat (kiri) dan kiper terbaik Jihad Watuletan (Kanan) di Lapangan Matawaru Tulehu.

Selain itu manejer PS Angar Hamdan Nabal menjelaskan, pemuda yang memiliki minat dan bakat pada bidang olahraga harus diperhatikan penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, melaliu peran pemuda SBT akan di kenal di mata publik. “Paling tidak Pemda SBT harus punya perhatian khusus untuk generasi muda dalam bidang olahraga. Karena penampilan pemuda dalam LDN kemarin di Ambon, dapat mengankat potensi SBT di mata publik.

Manejer yang membawah PS Angar menjuarai LDN 2019 seri Kabupaten SBT itu berharap, kedapan dua keseblasan ini bisa mempunyai kesempatan untuk kembali mewakili SBT pada tahun berikutnya. “Namun tidak menutup kemungkinan keseblasan lain juga mempunyai hak yang sama untuk mewakili bumi SBT pada ajang LDN berikutnya” harap Nabal.

Untuk diketahui, tim yang menujuarai LDN 2019 seri Provinsi di Ambon yakni, juara satu diperoleh keseblasan Kabupaten Seram Bagian Barat, juara dua Keseblasan Maluku Tengah, Kabuapten Buru Selatan, dan juara empat dirai tim satu Kabupaten SBT PS Angar. Serta tim Kilmury merai juara faforit dan peroleh kiper terbaik. **Sof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *