Latulumamina Serap “ASMARA” Empat Desa Serangkai di Taniwel

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Ketua fraksi Partai Amanat Nasional sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kabupaten SBB Hi. Moh. Rauf Lutulumamina jalankan reses guna menyerap Aspirasi Masyarakat (Asmara) empat desa serangkai, Sabtu (16/16).

Empat desa serangkai ini ialah desa Nukuhay, Pasinalo, Hulung dan Kasieh kecamatan Taniwel.

Dalam kesempatan itu, Latulumamina yang juga ketua DPD PAN SBB mempaparkan penjelasan reses yang dilaksanakan oleh DPRD kepada masyarakat Taniwel yang hadir untuk sampaikan aspirasi serta usulan yang memang manjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Latumamina mengakui, reses hari ini dilakukan terkait dengan pelaksanaan penyerapan aspirasi masyarakat masa sidang pertama tahun sidang 2019.

Jadi seperti yang sudah dilaksanakan sebelumya dan masyarakat sudah menyampaikan aspirasi. Banyak aspirasi yang disampaikan.

“Kalau kita lihat, begitu banyak aspirasi yang disampaikan tapi tentu dari sekian banyak aspirasi itu kita letakan dalam skala prioritas kira-kira mana yang akan kita sampaikan menjadi laporan aspirasi yang nantinya disampaikan ke sekretariat,” ungkapnya.

Dikatakannya, aspirasi masyarakat alias asmara yang disampaikan akan menjadi bahan untuk di perjuangkan nanti dalam masa agenda anggaran nanti 2020 nanti.

“Tentu kalau kita lihat tadi banyak sekali masukan dari masyarakat terkait hasil musrembang yang selama ini belum diakomodir setiap kali musrembang sudah banyak di sampaikan dan terhitung sampai 4 – 5 tahun musrembang belum ada yang akomodir didalam APBD,” paparnya.

Dikatakannya, dari empat serangkai ( Pasinalo, Nukuhay, Kasieh, dan hulung) aspirasi yang di sampaikan ada berbagai bidang, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, maupun pemberdayaan masyarakat itu yang menjadi kebutuhan dasar

Ada juga hal lain,yang nilai sangat dibutuhkan salah satunya adalah jaringan internet, sebab masyarakat butuh akses jaringan internet maupun PLN ini juga kebutuhan.

“Dan saya akan berkomunikasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Informasi dan Komunikasi kabupaten SBB untuk jaringan internet,” ulasnya.

Dirinya menyatakan, dengan hasil penjaringan Asmara pihaknya bisa mempetakan skala prioritas yang katong lihat untuk bisa diperjuangkan nantinya. Reses ini dilaksanakan 3 kali dalam satu masa sidang awal , tengah akhir.

“Jadi aspirasi akan bertahap, setiap tahun ke tahun, apalagi banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat empat desa serangkai, baik pasinalo, nukuhay, kasieh, dan hulung,” pungkasnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *