Lanud Pattimura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI. NEWS – Segenap keluarga besar Lanud Pattimura memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid Al-Huda Komplek Lanud Pattimura, Ambon, Senin (18/11).

Dalam kesempatan ini Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. yang turut hadir mengatakan bahwa acara keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk pembinaan mental rohani bagi kita semua sekaligus menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI Rakyat dan meningkatkan jiwa kejuangan dengan meneladani dan mengikuti ajaran serta perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Melalui tema Maulid Nabi “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Danlanud mengajak seluruh yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dari peringatan Maulid Nabi, sehingga memiliki semangat, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, generasi penerus dan lingkungan serta masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Ustd. Ahmad Sanusi, S. Pd. yang merupakan salah satu Ulama terkemuka di Kota Ambon dalam tausyiahnya menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sama halnya membangkitkan semangat umat Islam dengan cara membentuk Uquah Islamiah antar umat muslim, yaitu dengan mempererat tali silaturrahim, saling menghargai antar sesama, dan menjadikan rumah tinggal sebagai surga kehidupan sehingga dapat mengamalkan kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang diawali dengan sholat subuh berjamaah dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Nur Karim turut dihadiri oleh seluruh personel Lanud Pattimura serta keluarga dan komponen masyarakat muslim di sekitar Lanud Lanud Pattimura Ambon.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *