Lanud Pattimura Jalin Kemesraan Dengan Sejumlah Desa dan Pers

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS– Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon melaksanakan Cfoffe Morning bersama beberapa Kepala Desa dan insan pers di Mess Disgantara Lanud Pattimura Ambon, Jumaat, (13/09).

Beberpaa kepala Desa yakni Kepala Desa Negeri Laha, Kepala Desa Negeri Hatu dan Kepala Desa Tawiri, serta komunitas MCC.

“Sesuai tema, “Coffee morning” Saya yakin dengan secangkir kopi kita bisa meningkatkan persahabatan kita,” ungkap Danlanud kepada wartawan.

Dilaksanakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mengeratkan kebersamaan dan menjalan silaturahmi dengan lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa paparan dari komunias MCC serta dari Danlanut sendiri meminta agar masyarakat lebih cenderung menyadarkan diri bahwa sampah seharusnya dibuang ditempat sampah, bukan di laut. Sehingga dalam Teluk Ambon tidak tercemar dengan adanya sampah-sampah yang bertebaran di dalam Teluk.

“Karena dari Tanjung alang merupakan pintu masuk utama ke Teluk Ambon, sehingga seharusnya jangan sampai masyarakat membuat sampah ke laut, terutama sampah plastik,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melaksanaman bersih-bersih Teluk Ambon yang melibatkan maayarakat dan stake holder.

“Kita berharap dari lanud karena sebagian wilayah kita berbatasan dengan Ambon Bay, maka memahami bahwa itu yabg harus dilestarikan dan kita akan berupaya mengadakan bersih-bersih lingkungan perairan pesisir teluk Ambon yang melibatkan dari MCC selaku komunitas lingkungan kemudian warga dari tawiri, laha dan hatu serta berbagai stake holder lainnya yang bisa bersama-sama ikut membersihkan sampah plastik dan mikro plastik yang bisa mengganggu,” jelasya.

Tidak hanya itu, Dirinya menginginkan agar lebih mempererat lagi tali kasih dan kebersamaannya dengan masyarakat pada kegiatan coffe morning tersebut.

Harapannya saya selaku pejabat baru ingin perkenalkan diri dan juga sekaligus kita mengusung program kemanunggalan antara TNI AU dan warga sekitar sehingga bersama-sama bisa mewejudkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tutupnya.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *