Lahan Kodim Waihuang Gagal, Pangdam dan Bupati Tinjau Lahan Baru Di Halamusi Desa Piru

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Setelah gagal lahan yang ditunjuk oleh Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kepada Pangdam XVI/Pattimura pada kunjungan pertama beberapa waktu lalu, Bupati dan Pangdam kembali meninjau lokasi lahan kodim baru yang dihibahkan oleh pemerintah desa Piru.

Lahan yang dimaksud adalah untuk rencana membangun Kodim Persiapan di kabupaten SBB.

Kali kedua pertemuan Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Pangdam XVI/Pattimura dilahan baru pembangunan kodim persiapan yang berlokasi di Halamusi petuanan Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Turut mendampingi Bupati, camat Seram Barat, R. Salenussa, Penjabat kepala desa Piru, R. Manupasa, serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat desa Piru.

Bupati SBB Moh Yasin Payapo Kepada Awak Media Kamis (5/9 ) mengatakan, tanah hibah untuk pembangunan kodim persiapan SBB telah disiapkan dan diberikan dari Pemerintah Desa Piru dan demikian tidak ada lagi yang dipersoakan.

“Lahan pembangunan Kodim, ini digusur dengan gunakan anggaran APBD dan sudah cukup syaratnya,” ungkap Bupati.

Soal permintaan Pangdam XVI/Pattimura guna ada alokasi anggaran untuk membantu kelancaran pembangunan fasilitas Kodim baru ini, Bupati akui sudah mengamininya.

“ Untuk pembangunan kantor sudah saya iyakan. Kalau di daerah lain bisa, kenapa kita tidak bisa dan harus kita juga bisa,” jelas payapo.

Dikatakannya, oleh sebab itu, Pemda punya tanggungjawab penuh untuk memfasilitasi adanya kantor kodim di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sekali lagi saya tegaskan akan segera memasukan anggaran pembangunan Kodim dalam APBD Kabupaten SBB murni tahun 2020,” tegasnya.

“Akan direncanakan tahun 2020, saya masukan dalam APBD. Selesai hari ini, Minggu depan sudah kita bahas,” tutup Singkatnya***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.