Kultum Keliling Jadi Program Kemenag SBT Selama Bulan Ramdhan 1440

Indonesia Indah Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Jadwal rutin pada bulan suci Ramadhan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan Kultum keliling sebelum Sholat Tarawih dan Witir berjamaah.

Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten SBT Hi Abdul Malik Kilwouw SH, pada hari kelima bulan suci ramadhan di Mesjid As-Salam, Jalan Baru Kota Bula Sabtu (11/05/2019).

Diantara hikmah yang disampaikan oleh Hi Abdul Malik Kilwouw SH adalah, “ibadah puasa adalah senantiasa kita melawan hawa nafsu, tidak selalu keinginan kita peroleh, tetapi ada yang kita bisa mengendalikan diri.” Itulah integritas, kejujuran dan nilai ketaqwaan yang ditanamkan dalam ibadah puasa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kilwouw mengajak para masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan magfirah yang banyak kelebihan terkandung didalamnya.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah bulan puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah” ungkapnya.

“Bangunlah jiwanya bangunlah badanya, inilah arti yang terkandung dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk bangun raga kita dalam bertaqwa kepada Allah SWT,” tambah Kilwouw.

Dikatakanya, sejatinya bulan Ramadhan merupakan momentum untuk perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi. Penggemlengan selama 30 hari sepatutnya dijadikan titik awal perubahan dalam hidup, untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

Dalam kultumnya, Ketua MUI SBT itu juga mengingatkan bahwa Allah SWT tidak pernah membedakan hambanya. Apakah hamba itu kaya atau miskin, punya jabatan atau tidak punya jabatan, yang membedakan hanyalah tingkat keimanan dan ketakwaan.

“Untuk itu, marilah kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Karena, status kita disisi Allah hanya ditentukan dengan tingkat ketakwaan kita ,”pungkasnya.**im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.