Kuatkan Hubungan Kemitraan, Kapolresta Ambon Dampingi Kapolda Maluku Visit Kantor Media Massa

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— KAPOLDA Maluku Irjen Pol Drs Baharudin didampingi kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau  Lease Kombes Pol.  Leo Surya Nugraha Simatupang, melakukan kunjungan ke kantor harian Ambon Ekspres, salah satu media massa local di Maluku, Selasa (17/03).

Turut mendampingi Kapolda, Dir Krimum, Dir Krimsus, Dir Binmas, Dir Lantas dan  Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M Roem Ohoirat.

Lawatan orang nomor satu di lingkup Polda Maluku tersebut disambut langsung Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula beserta staf dan Karyawan Ambon Ekspres.

Sebagiamana diketahui, Kapolda Maluku baru beberapa bulan menjabat. Kunjungan tersebut lebih pada misi mempererat hubungan kemitraan dan silaturahmi.

Pantuan media, Kapolda memperkenalkan para Pejabat Utama Polda Maluku yang hadir mendampinginya.

“Kami menyadari, saat ini peran media sangat penting dan menjadi salah satu indikator yang membantu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” akui  Kapolda.

Meurutnya, media dapat menjadi wadah penyampaian pemberitaan positif terkait tugas-tugas Polri kepada masyarakat.

“Di era modernisasi saat ini, kecepatan media dalam menyampaikan pemberitaan sangat tinggi. Masyarakat sangat mudah dalam memperoleh informasi tidak hanya melalui media cetak namun juga melalui media elektronik yang dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun,” papar Kapolda.

Dalam pelaksanaan tugas, lanjutnya, tentunya Polda Maluku yang tengah dipimpinnya  tidak dapat bekerja sendiri dan dibutuhkan peran serta media.

Media dapat membangun opini publik dan menunjang citra Polri semakin baik. Melalui media juga, Polri dapat menyampaikan informasi berkenaan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dirinya menegaskan, kerjasama yang baik ini harus terus terjalin. Apabila ada kendala harus segera dikomunikasan.

“Saya harap media dapat terus menyajikan pemberitaan yang berimbang serta akurat kepada masyarakat khususnya dalam mendukung Polda Maluku menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”tutup Kapolda, Irjen Pol Drs Baharudin.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *