Kuat Posisi Tawar Gerindra di SBT, Kolatlena Pilih Selesaikan Tugas di Parlemen

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Posisi tawar Partai Gerakan Indonesia Raya dinilai begitu kuat dalam mementum Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 mendatang di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (09/12).

Gerindra merupakan partai pemenang ketiga di kabupaten bertajuk ita Wotu Nusa itu. Namun hingga hari ini belum secara resmi mengumumkan jagoannya untuk mengikuti Pilkada 2020. Baik calon Bupati maupun calon wakil Bupati.

Salah satu kader militan partai besutan Prabowo Suabianto itu, Alimudin Kolatlena ketika dimintai keterangannya mengaku Gerindra adalah pemenangan ketiga dengan perolehan tiga kursi di DPRD Kabupaten. Sementara untuk provinsi Maluku, Gerindra masuk urutan dua dengan memperoleh enam kursi di DPRD Provinsi.

“Bang Ali (Saya-red) dari awal belum mau terlibat sebagai bakal calon (balon) bupati atau wakil bupati SBT. Alasan saya sederhana, yakni menyelesaikan tugas yang diamanatkan masyarakat di DPRD Provinsi,” ungkap Kolatlena di bilangan kantor DPRD Karang Panjang Ambon.

Tugas disini bukan tugas mudah dan harus didorong terus, katanya , demi memajukan masyarakat di SBT.

“Di SBT masih banyak kekurangan di sana-sini. Tugas saya bersama para anggota legislatif dari daerah SBT, bagaimana kita sinergikan kinerja antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten SBT, guna mencari solusi dalam bentuk program-program yang pro terhadap rakyat SBT.

“Sekali lagi Ali memilih menyelesaikan tugas sebagai Anggota DPRD Maluku, sebagai representatif masyarakat SBT bersama dua aleg lainnya. Bang Ali sama sekali belum punya keinginan terlibat dalam pilkada di SBT,” tegas Kolalena.

Ditanyai perihal perintah partai, mantan presiden Mahasiswa IAIN Ambon itu tersenyum sembari mengisyaratkan pesan taat.

“Kalau itu perintah partai, sudah pastinya kita harus taat selaku kader,” jawab Kolatlena.

Dan lanjut dia, bakal calon siapapun yang direkomendasikan oleh Gerindra, selaku kader kami siap mengawal dan mengamankan rekomendasi tersebut.

Sejauh ini, Partai Gerindra telah membuka pandaftaran calon Bupati-wakil BUpati 2020-2025. Dan untuk internal Gerindra sendiri, ada kader Gerindra yang sudah didorong untuk mencalonkan diri, yakni, Haji Ruslan Rumalutur dan Madja Rumatiga. Tentunya, kedua kader senior kami ini, didorong dengan berbagai pertimbangan.

Sekali lagi Kolatlena menegaskan, dorongan partai Gerindra karena Gerindra SBT sebagai partai pemenang ketiga, dengan perolehan 3 kursi di DPRD Kabupaten. Di sisi lain, Gerindra juga membuka peluang kepada balon non kader partai.

“Hal itu ditandai dengan Gerindra telah menyelesaikan tahapan pendaftaran balon dan proses fit and propertest,” pungkas Kolatlena.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.