Kontingen MTQ Asal SBT Pupuk Kebersamaan Dengan Senam Sehat dan Lomba Kebersihan Kamar Inap

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Guna mempererat dan menumbuhakn jiwa korsa dalam team kontingan MTQ dari kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), para Kafilah asal bumi pengahasil minyak mentah tersebut saling mengajak budayakan hidup sehat.

Para kafilah mengisi waktu luang dengan senam sehat dan mengikuti lomba kebersihan kamar. Hal ini dipandang perlu untuk memperkuat kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan stamina kesehatan peserta dengan berolah raga .

Selain itu dengan kegiatan tersebut Kafilah Kabupaten SBT dapat meningkatkan disiplin dan kerja sama tim dalam menjaga kebersihan dan kerapian kamar masing-masing.

Kegiatan lomba yang digelar khusus internal antar kontingen SBT tersebut di laksanakan pada hari ini Senin, (17/6/2019) Pukul 06.30 dini hari.

Koordinator Kafilah Kabupaten SBT Yusran Buatan, Menyampaikan kegiatan senam sehat dan lomba bersih kamar peserta tersebut dilakukan atas inisiatif sendiri guna mengajarkan para khafilah berprilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini inisiatifnya dari kami sendiri, karena para peserta sering demam badan rasa kurang fit, dan juga terpengaruh AC di dalam kamar sehingga membuat saya gagas kegiatan olahraga agar lebih bugar dalam menjalankan aktivitas mereka saat mengikuti lomba,” kata Buatan.

Buatan juga mengungkapkan, kegiatan olahraga pagi yang di laksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengajak para kafilah, oficial, tim medis, dan draever untuk berperilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini kami sendiri gagas dan kebetulan disuport oleh Bapak Japri Kabalmai, S.Ag Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBT, untuk dilakukan serta di berikan hadiah bagi peserta yakni juara satu 400.000 juara dua dapat 250.000 dan juara tiga dapat 150.000 dan ini untuk menyembuhkan diri dan menjaga stamina para peserta,” jelas Buatan.

Menurut Buatan, senam sehat yang dilakukan sangat harmonis, dibawa kebahagiaan para pecinta senam, senam ini juga mempererat tali silaturahmi kepada kafilah Kabupaten SBT dengan semangat Gumumae Tawotu Wanuea.

Ditambahkan Buatan, Untuk pengumuman hasil penilaian lomba keberhasilan dan kebersihan kamar akan di laksanakan pada hari ini Senin, (17/06) Pukul 20.00 Wit yang bertempat di Pelataran Gues House Tectona dan penyerahan hadiah lomba di lakukan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBT Bapak Japri Kabalmai, S.Ag, Kabag Kesra Kabupaten SBT H. Sagaf Kelrey, S.Ag dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Buru Bapak Fahmi Lessy, SH.***BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *