KONSER AMAL BANON NU DI BULA UNTUK HALSEL

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Berbagai macam cara dilakukan untuk peduli terhadap korban gempa di Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara (Malut).

Di Kota kabupaten Seram Bagian Timur, sekelompok Pemuda dan Aktivis Mahasiswa dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten SBT menggalang dana lewat konser amal. Konser amal dilakukan setelah sebelumnya telah melaukan penggalangan dana melalui turun jalan di setiap sudut kota pengahsil minyak mentah tersebut.

Pemuda dan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Banom NU atau lebih dikenal dengan Kebangkitan Cendikiawan Islam Kabupaten SBT tersebut merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Fatayat NU serta Forum Komunikasi Generasi Muda NU (FKGMNU) cabang SBT yang tergabung dalam Relawan Muda NU Kabupaten SBT.

Para Relawan Muda NU Kabupaten SBT ini bersatu untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Halsel Provinsi Malut yang menyebabkan enam orang meninggal dunia serta ratusan orang mengungsi dan ratusan rumah lainnya rusak berat dan ringan akibat gempa bumi yang terjadi pada Rabu (17/07/2019) sekitar pukul 23:57 WIT dengan kekuatan gempa bumi magnitudo 7,2 mengguncang bumi bertajuk Saruma itu.

Pemuda aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Banom NU Kabupaten SBT itu berkumpul dalam acara Konser Amal di depan toko likus perempatan jalan kota Bula, Jumat (19/7/) malam. Mereka menggelar konser untuk penggalangan dana yang akan disumbangkan ke Halmahera Selatan.

Wakil Ketua Ansor Kabupaten SBT Rusdin Umagap, kepada media ini mengatakan, Hasil donasi yang di dapat dari malam konser amal ini akan disalurkan ke tabungan pihak terkait dalam hal ini Relawan Muda NU Kabupaten SBT. Donasi yang didapatkan akan diserahkan kepada korban gempa yang ada di Halmahera Selatan.

“Yang kita dapatkan pada malam ini mungkin tidak seberapa, namun inilah bentuk kepedulian Relawan Muda NU Kabupaten SBT, kita berharap bantuan ini bisa sampai dan bermanfaat kepada korban di Bumi yang bertajuk Saruma itu,” ungkap Umagap.

Dikatakan Umagap, Konser amal tersebut merupakan rangkaian aksi sosial Relawan Muda NU Kabupaten SBT untuk mengalang dana membantu saudara kita yang terkena gempa di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

“Harapannya dengan kegiatan ini semakin merangsang masyarakat Kabupaten SBT untuk menyisipkan sebagian rejekinya bagi korban gempa,” jelas Umagap.

Lanjut Umagap, Rencananya pada Senin (22/7/2019) mereka akan bertemu Pemerintah Daerah Kabupaten SBT, agar ada bantuan juga dari Pemda guna membantu masyarakat Halsel yang saat ini terkena gempa pada beberapa hari yang lalu.

Sementara, Wakasat Korcab Banser Kabupaten SBT Basri Rumbory mengatakan, kegiatan yang digagas merupakan salah satu upaya untuk menggalang dana dalam rangka peduli terhadap bencana gempa bumi yang melanda Halsel sejak beberapa hari lalu.

“Penggalangan bantuan kemanusiaan ini bersinergi dengan elemen masyarakat solidaritas untuk membantu saudara kita yang terkena gempa bumi di Halsel, Maluku Utara,” katanya.

Senada Rumbory, Kordinator Lapangan Asrun Wara wara menambahkan, konser amal yang digagas merupakan salah satu cara yang efektif untuk menumbuhkan rasa peduli tolong-menolong antar sesama khususnya kaula muda.

Dirinya juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Bula dan sekitarnya yang sudah terlibat serta memberikan kontribusi positif dalam konser amal tersebut.

“Tentunya sangat bangga melihat masyarakat anak muda yang hadir menyaksikan konser amal ink dan juga turut serta berdonasi,” terangnya.

Lanjut dia, “Kami mengajak basudara di Kota Bula dan sekitarnya untuk sama-sama kita membantu saudara-saudara kita di Halmahera Selatan. Duka mereka adalah duka kita bersama,” ungkap Wara wara yang juga pengurus PMII Cabang SBT tersebut.

Tidak hanya mereka menggalang dana saja, kegiatan konser amal ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan yang sudah di siapkan oleh keluarga Bintang Sembilan itu. Dimana mereka menampilkan kemampuan mereka dengan pembacaan puisi dan nyanyian kemanusiaan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita yang ada di Halmahera Selatan.***IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.