Kolatlena DPRD SBT Apresiasi Kehadiran BKO Kodim di SBT

Kabar Daerah News

KABARTERKI.NEWS– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), F Alimudin Kolatlena, mengapresiasi pembentukan komando distrik militer (Kodim) Bula di wilayah Kabupaten SBT.

Anggota DPRD Kabupaten SBT Alimudin Kolatlena dalam rilis yang diterima Kabarterkini.News, Sabtu (20/7/2019) mengatakan kehadiran dan pembentukan Kodim di wilayah Kabupaten SBT merupakan bagian dari program pembangunan kekuatan dan gerak satuan TNI yang diproyeksikan akan semakin mampu menghadapi ancaman dan tantangan masa depan yang semakin komplek.

Ia menjelaskan, luasnya wilayah Kabupaten SBT dengan kompleksitas geografis maupun demografis menuntut Kolatlena kehadiran Kodim agar bertugas menjaga keamanan di Kabupaten SBT secara optimal kedepanya.

“Saya selaku wakil rakyat sangat apresiasi kehadiran Kodim di SBT, semoga kehadiran Kodim di daerah kita untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik dan secara optimal. Selain itu kehadirannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi berbagai persoalan keamanan di daerah ini,” papar Kolatlena.

Dikatakanya, Kehadiran satuan BKO di wilayah Kabupaten SBT untuk pertama kalinya adalah sesuatu yang sangat positif, semoga kehadiran Kodim ini diharapkan menghasilkan satuan-satuan keamanan yang lebih efektif dan efisien dalam mendukung tugas pokok Kodim.

“Untuk itu saya, memberikan apresiasi sekaligus Welcome buat mereka atas Kehadirannya di Kabupaten SBT tentu sangat strategis dalam rangka membantu pemerintah daerah,” jelas Kolatlena.

Kata dia, Kabupaten SBT memiliki wilayah yang cukup luas terutama luas laut dengan rentang kendali dan aksesibilitas yang masih minim. Peran satuan ini tentu bukan saja soal pengamanan keamanan masyarakat tapi multi peran, dimana mereka mempunyai sejumlah misi mulia yakni soal kemanusiaan, masalah pendidikan, kesehatan, olahraga serta masalah sosial lainya akan menjadi konsen dari satuan BKO.

Oleh karena itu, lanjut Politisi Partai Gerindra SBT tersebut, untuk itu selaku wakil rakyat juga mengajak semua elemen baik pemerintah dan masyarakat yang ada di kabupaten SBT, untuk menjalin kerja sama dan silaturahmi guna menciptakan ketertiban dan keamanan daerah yang lebih baik kedepanya.

“Saya berharap semoga pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan baik begitu juga dengan steckholders dan masyarakat umum, mari bersinergi untuk Ita Wonu Nusa lebih baik,” harap Kolatlena.** IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.